Alasan Wanita Muda Pilih Pria Berumur, Bisakah Langgeng?

Alasan Wanita Muda Pilih Pria Berumur, Bisakah Langgeng?

36
0

– Apa yang sebenarnya dicari seorang wanita dari berhubungan dengan pria, yang nyaris lebih cocok menjadi ayahnya (atau bahkan kakek)? Anda mungkin pernah membatin begitu. Seperti pada pasangan Amal (39) dan George Clooney (56), mereka selisih usia 17 tahun, dengan Amal masih terlihat sangat segar dan muda, berbeda dengan George tampak jauh lebih keriput dan rambut putihnya seperti uban.

Christie Hartman, Ph.D, pelatih dan penulis buku tentang hubungan menjelaskan, wanita muda mencari kedewasaan, keyakinan, kebijaksanaan, dan sumber daya yang tidak dapat diberikan pria muda. Demikian seperti dikutip Your Tango.

“Pria di usia dua puluhan, terutama di bawah 27 tahun, bisa jadi tidak dewasa, tidak tahu apa yang mereka inginkan dalam hidup,” katanya. “Ini mungkin tidak berlaku untuk semua orang, tetapi menurut pengalaman saya ini sangat umum. Pria yang lebih tua, bagaimana pun, memiliki keberanian untuk mendekati wanita dan mungkin merupakan pasangan seksual yang lebih baik,” kata Hartman.

Karla Moore, seorang pelatih kencan bersertifikat, setuju: “Ketika saya masih lajang dan di usia dua puluhan saya tertarik pada pria yang lebih tua. Menurut saya, wanita memiliki pemikiran lebih terbuka dengan tertarik pada banyak jenis pria (membuat jejaring yang lebar) dan tidak hanya fokus pada satu pria di usia dua puluhan,” katanya.

Tetapi berhubungan dengan pria jauh lebih tua itu bukan tanpa konsekuensi. Selain dari peningkatan hubungan seksual, perempuan muda biasanya harus dihadapkan pada kenyataan bahwa ia akan menjadi ibu tiri bagi anak pasangannya. Wanita bagaimana yang siap untuk itu?

“Dibutuhkan wanita yang utuh secara emosional untuk menjadi ibu tiri atau istri seorang suami dengan mantan istri,” kata Moore.

Seiring berjalannya waktu, konsep yang lebih tua lebih baik telah begitu tertanam dalam pikiran kita. Karena orang mengasosiasikan usia dengan pengalaman, dan pengalaman terkait dengan kinerja yang lebih baik.

Tetapi jika Anda akan berkencan dengan pria yang lebih tua, Hartman menyarankan untuk mencari tahu latar belakangnya sejelas mungkin, agar tidak ada potensi kerumitan yang berdampak negatif pada hidupmu. (Viva.co.id)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY