Data Kependudukan Permudah Akses Modal bagi UMKM Jamkrindo

Data Kependudukan Permudah Akses Modal bagi UMKM Jamkrindo

74
0

JAKARTA – Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto memastikan, kerjasama pemanfaatan data kependudukan dengan Ditjen Dukcapil Kemendagri dapat mempermudah akses modal bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKM-K).

“Kerja sama dengan Ditjen Dukcapil menjadi bagian dari strategi korporasi Jamkrindo agar semakin banyak UMKM-K yang dapat menikmati kemudahan untuk mengakses sumber permodalan dengan penjaminan dari Jamkrindo”, jelas Randi dalam sambutannya di Kantor Pusat Perum Jamkrindo, Jakarta, Rabu (14/03/2018).

Kerjasama pemanfaatan data kependudukan yang ke-963 ini tertuang melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh dengan Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto.

Lebih lanjut, Randi menjelaskan bahwa dalam proses analisis UMKM-K, pemanfaatan data kependudukan dan KTP-el menjadi bagian dari pengendalian risiko yang semakin prudent bagi Jamkrindo.

Menurutnya, data KTP-el dapat memberi informasi yang cepat dan akuran dalam memverifikasi data setiap UMKM-K.

Dia juga berharap kerjasama ini dapat terjalin dengan erat untuk saling menguatkan dalam mendukung program pemerintah di bidang pemberdayaan ekonomi dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Penandatangan PKS antara Ditjen Dukcapil dengan Jamkrindo dihadiri Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan David Yama, Direktur Bisnis Penjaminan Amin Mas’ud, dan Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman.

Hadir pula Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Sulis Usdoko, Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko I Rusdonobanu, jajaran Ditjen Dukcapil dan jajaran Jamkrindo. (zul)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY