Di Palu, Din Syamsuddin Didorong Jadi Cawapres Prabowo

Di Palu, Din Syamsuddin Didorong Jadi Cawapres Prabowo

92
0

PALU – Bursa calon wakil presiden semakin kompetitif saja. Kali ini, mantan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin didorong menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

Aspirasi muncul di acara Coffee Morning yang digelar Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulteng, di Palu, Minggu (11/3).

“Terkait sikap politik warga Muhammadiyah. Saya konkret saja, ayo kita dorong dan dukung agar Prof. Din Syamsuddin, maju menjadi calon wakil presiden, di Pilpres 2019 mendatang,” usul pimpinan amal usaha Muhammadiyah, Muh Ardan Lelemappuji yang disambut sorak dukungan jemaah yang hadir.

Usulan yang disampaikan Ardan Lelemappuji ini, banyak mendapat tanggapan dari jemaah. Namun umumnya, mendukung usulan tersebut.

Prof. Din Syamsuddin, saat ini menjabat sebagaii Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), dianggap layak menjadi Wakil Presiden, karena kapasitas keilmuan dan wawasannya, serta sudah menjadi figur yang cukup populer.

Bukan hanya di kalangan internal Muhammadiyah, tapi di seluruh lapisan masyarakat.

“Kalau ditanya, siapa yang paling layak untuk bisa berdampingan dengan Pak Din Syamsuddin, pendapat saya pribadi, beliau cocoknya bersama Pak Prabowo. Kombinasi lengkap, parpol dan non parpol. Juga pasangan Jawa dan non Jawa, khususnya kawasan timur Indonesia. Juga kombinasi kalangan nasionalis dan religius. Serta kombinasi militer dan sipil,” tambah Ardan Lelemappuji.

Dialog coffee morning kemarin, menghadirkan narasumber Wakil Ketua Majelis Tablig Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH Tafsir MAg.

Sementara, KH Tafsir yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah (Jateng), menyatakan keputusan PP Muhammadiyah mendorong agar kader persyarikatan ikut aktif dalam kegiatan politik praktis.

Terkait usulan yang disampaikan oleh jamaah kemarin, KH Tafsir yang hadir di Palu dalam rangka safari Dakwah kerjasama DPP IMM dan PW Pemuda Muhammadiyah Sulteng, berjanji akan meneruskannya ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Semoga usulan ini bisa direspons positif. Insya Allah, saya janji akan membawa aspirasi ini ke PP Muhammadiyah. Usulannya sangat menarik,” kata KH Tafsir seperti diberitakan JPNN.com. [dzk]

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY