Din Syamsuddin Kagumi Srikandi Pemuda Pancasila

Din Syamsuddin Kagumi Srikandi Pemuda Pancasila

136
0

JAKARTA – Utusan Presiden untuk Dialog Antaragama dan Peradaban, Din Syamsuddin memberikan pujian kepada srikandi-srikandi Pemuda Pancasila. Baginya, mereka mewakili perwakilan perempuan Indonesia yang berani dan cinta bangsa.

“Saya sungguh mendapat kehormatan untuk berbicara pada forum ini. Srikandi sepengetahuan saya istri Arjuna. Terkenal cantik jelita ahli memanah,” kata Din ketika memberikan sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Srikandi Indonesia Pemuda Pancasila I 2018 di Hotel Asto, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Minggu (4/3).

Menurut Din, Srikandi Pemuda Pancasila yang mengambil istilah sebagai nama organisasi dan jati diri harus bercita-cita menjadi wanita-wanita pemberani jago memanah hati bangsa, hati nurani bangsa Indonesia..

Din pun memuji tema yang diusung yaitu “Wanita Sebagai Guru Utama Bangsa”. Ia menegaskan, tema jangan hanya menjadi judul rakernas melainkan harus bisa direalisasikan.

“Lahirkan rencana aksi yang mengarah pada tema ini. Kesuksesan sangat tergantung apakah Srikandi di Pemuda Pancaila dapat menjadi organisasi wanita yang menjadi guru utama bangsa,” ujarnya.

Kehadiran Mantan Ketua Umum MUI ini untuk menjadi pembicara pada Rakernas bertema

“Wanita sebagai Guru Utama Bangsa”  yang dihadiri sekitar 500 anggota Srikandi Pemuda Pancasila dari seluruh Indonesia.

Dalam Rakernas Srikandi Pemuda Pancasila juga turut dihadiri oleh para sejumlah tokoh dan pengamat. Salah satunya adalah pengamat Politik Situ Zuhro. (zul)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY