Dituding Pemerintah Malas, Jawab Wiranto: Mereka ‘Kepo’

Dituding Pemerintah Malas, Jawab Wiranto: Mereka ‘Kepo’

17
0
banner 300x250

JAKARTA – Banyaknya tudingan yang mengatkan pemerintah di bawah Presiden Jokowi ini malas dijawab dengan tegas oleh salah satu pembantu presiden.

“Mereka itu “Kepo” alias sok tahu dan kurang pergaulan,” kata Menko Polhukam Jenderal TNI Purn. Dr. Wiranto saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi dan Kabupaten/Kota yang diadakan oleh Direktorat Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Menurut Wiranto, pemerintah selama 3,5 tahun ini sudah bekerja keras membangun di segala bidang. Pemerintah memprioritaskan pembangunan dari pinggiran dan perbatasan dengan jalan tol laut dan darat di semua daerah hingga di Papua. Semua ini dilakukan untuk mengejar ketertinggalan daerah perbatasan dan pinggiran dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Bahkan saya sudah sampaikan ke Presiden agar ke depan markas-markas tentara dipindahkan ke daerah perbatasan,” papar Wiranto yang pernah juga menjadi Menko Polkam pada tahun 2000.

Wiaranto menambahkan bukti pemerintah serius memperhatikan rakyat. Hampir setiap hari ada 2 sampai 3 kali Sidang Kabinet dilakukan untuk merespon kehendak publik dengan cepat. Itu berarti seminggu bisa 9 kali Sidang Kabinet dan sebulan bisa 30 kali.

“Kemaren gubernur satu persatu diundang pada Sidang Kabinet untuk membahas masalah mereka dan mencari solusinya,” paparnya.

Pemerintah sudah masuk on the right track. Apa yang ada saat ini seperti utang negara, proyek yang mangkrak dan lain-lain adalah merupakan kelanjutan dari masa lalu. Itu sesuai dengan prinsip sustainable development. Nah, pemerintahan sekarang ini mengharmonis. Itukan kan kelanjutan pembangunan itu.

“Jadi kalau ada yang bilang pemerintah sekarang malas, mereka itu orang Kepo,” katanya sekali lagi. (Zul)

banner 300x250

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY