Dua Kali Balik ke Bareskrim, Berkas BW Akhirnya P21

Dua Kali Balik ke Bareskrim, Berkas BW Akhirnya P21

102
0

Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan berkas perkara milik Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto (BW) terkait kasus dugaan mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK) 2010, dari Bareskrim Polri telah lengkap (P21), setelah dua kali dikembalikan ke penyidik Bareskrim.

“Hari ini berkas perkara dengan tersangka Bambang Widjojanto telah dinyatakan lengkap,” ujar Kapuspenkum Tony T Spontana di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Seperti diketahui, Kejagung tengah mengembalikan berkas kasus BW ke Bareskrim Polri lantaran ada beberapa hal yang harus dilengkapi. Jaksa peneliti juga menambahkan petunjuk untuk melengkapi berkas tersebut pada Kamis (30/4) lalu.

Setelah dilengkapi oleh penyidik Polri, berkas BW kembali diserahkan ke jaksa peneliti pada Senin (11/5) kemarin. BW sendiri telah mengajukan permohonan praperadilan atas penetapan tersangkanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Selain BW, Bareskrim juga telah menyerahkan berkas tersangka Zulfahmi yang diduga anak buah BW dalam kasus tersebut. Berkas Zulfahmi telah dinyatakan lengkap dan dilimpahkan tahap dua yaitu tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (30/4) lalu. Sumber obsessionnews.com (25/5/2015).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY