Fadli Zon Minta Penyiksa TKI Adelina Diusut Tuntas

Fadli Zon Minta Penyiksa TKI Adelina Diusut Tuntas

56
0
banner 300x250

Adelina, seorang TKI asal Medan sudah meninggal dunia akibat siksa dan dilecehkan majikannya, di Malaysia. Kasus ini menambah kasus TKI yang mendapatkan perlakukan tak manusiawi oleh majikan di negeri jiran tersebut.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berharap kasus kematian Adelina merupakan yang terakhir. Namun demikian, dia meminta agar kasus ini diusut sampai tuntas.
“Kita berharap kasus ini diusut sampai tuntas oleh aparat penegak hukum setempat. Tentu saja KBRI kita di Malayasia harus proaktif dalm menangani masalah ini, sehingga ada kejelasan dan jangan sampai terulang lagi,” ujar Fadli dikutip dari laman DPR, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Fadli Zon meminta pemerintah memberikan perlindungan kepada pahlawan devisa. Sebab, kontribusi TKI pada sektor pembangunan negara cukup banyak. Maka itu, katanya, perlindungan TKI dari pemerintah harus dimaksimalkan.

“Tugas negara itu salah satunya melindungi segenap tumpah darah warga negara, apalagi untuk mereka yang sedang berjuang di negeri lain,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Gerindra ini juga menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya Adelina.

“Kami tentu sangat berduka dan belasungkawa atas wafatnya almarhumah Adelina karena terjadi penyiksaan dan pelecehan di Malaysia. Kepada keluarga yang ditinggalkan untuk senantiasa sabar dan tabah,” ujar Fadli.

banner 300x250

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY