IJBC Lepas Dubes Yordania dan Rayakan 1 Tahun Milad

IJBC Lepas Dubes Yordania dan Rayakan 1 Tahun Milad

22
0

<strong>JAKARTA – INDONESIA</strong> Jordan Business Council (IJBC) merayakan 1 tahun berdirinya wadah IJBC. HUT IJBC itu dirayakan berbarengan dengan pelepasan Duta Besar Yordania untuk Indonesia, Walid Al Hadid yang sudah 5 tahun selesai bertugas di Indonesia.  Dalam masa 1 tahun 1 bulan berdirinya IJBC diakui sudah banyak melakukan terobosan bisnis perdagangan kedua negara.

“Saya mengapresiasi IJBC di bawah Mayra yang telah banyak melakukan hubungan bisnis dan aspek-aspek lainnya. Meski saya nanti tidak lagi menjadi duta besar, saya akan siap membanti IJBC dengan posisi baru saya di Yordania nanti,” ujar Walid ketika memberi sambutan di Apartemen Pavilion, Rumah Makan Harum Manis, Jakarta, Kamis lalu {5/7/2016}.

Menurut Ketua Umum IJBC, Mayra Andrea, tujuannya dibentuk wadah tersebut untuk komunikasi dalam meningkatkan kerja sama bilateral antara dua negara. Pasalnya, dia menilai Indonesia memiliki peluang peningkatan ekspor ke Yordania.

Karena itu, lanjut Mayra, sejak 1 tahun ini IJBC  giat mencari peluang-peluang bidang investasi, perdagangan dan sektor lainnya..

Salah satu fokus dari IJBC, sambung Mayra, yakni membahas isu perdagangan antara Indonesia dan Yordania. Dewan pengurus telah memiliki rencana program pada 2017 untuk menyelenggarakan pelatihan terkait keuangan dalam kegiatan ekspor impor.

Myara menjelaskan, selama 1 tahun ini sudah banyak kegaitan-kegaitan yang dilakukan IJBC terkaiat peningkatan kemampuan anggotanya untuk memhami prosedur impor-ekspor.

IJBC mengakui selama ini memang ada hambatan-hambatan perdagangan dengan yordania, akan tetapi hambatan tersebut harus diolah supaya bisa dikurangi.

“Solusi untuk hambatan perdagangan dapat dibicarakan oleh Kementerian terkait dan juga oleh pemerintah diantara kedua negara,” ungkap Mayra.

Hadir pada HUT IJBC, mantan gubernur DKI, Sutiyoso, yang menjadi Penasehat, Ketua Kadin Komite Timur Tengah, Fachry Thaib, dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani.

Untuk selanjutnya tonton wawancara ini:

<iframe src=”https://www.youtube.com/embed/zAqwb465EMg” width=”560″ height=”315″ frameborder=”0″ allowfullscreen=”allowfullscreen”></iframe>

IJBC didirikan pada 20 Oktober 2016 dan dideklarasikan pada 15 Maret 2017. Dewan tersebut menargetkan anggota dari kalangan bisnis yang telah memiliki hubungan atau ingin bekerja sama dengan Yordania. (Zul}

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY