Mantan Pengurus GP Ansor dan Komandan Banser Dukung Khofifah-Emil

Mantan Pengurus GP Ansor dan Komandan Banser Dukung Khofifah-Emil

93
0
banner 300x250

JAWA TIMUR – Jelang penetapan pasangan calon (Paslon) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tanggal 12 Febuari 2018, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapatkan tambahan dukungan.

Kali ini, ratusan mantan pengurus GP Ansor dan Komandan Banser yang memiliki basis massa di berbagai daerah di Jawa Timur, merapatkan barisan mendukung pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur 2018.

Bahkan, mereka mengaku akan all out memenangkan pasangan yang didukung Partai Demokrat, Golkar, NasDem, Hanura, PPP, PAN, dan PKPI itu. “Kalau mau menang memang harus begitu (all out). Makanya harus mengumpulkan anak-anak di cabang untuk mengawal Bu Khofifah dan Mas Emil,” kata mantan Komandan Satkornas Banser, Abdul Mukhid.

Pernyataan dukungan itu disampaikan Mukhid di acara Reuni Akbar Mantan Pengurus Ansor dan Banser se Jawa Timur. Acara digelar di kediaman Mukhid sendiri, yaitu di kawasan Trowulan, Mojokerto.

Acara itu juga dihadiri sejumlah pendekar Pagar Nusa dari berbagai daerah. Hadir pula sang ‘pengantin’ Khofifah-Emil, plus ‘kembangnya’ Pilgub Jawa Timur, Arumi Bachsin, yang tak lain adalah istri Emil sendiri.

Diakui Mukhid, dukungan keluarga besar GP Ansor dan Banser ini memang yang pertama. Sebab, di dua Pilgub sebelumnya, 2008 dan 2013, mereka mendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf/Gus Ipul (KarSa).

Kali ini, para mantan pengurus GP Ansor dan Banser itu mengikuti langkah politik Soekarwo bukan sebagai gubernur, tapi ketua DPD Demokrat Jatim yang mendukung Khofifah-Emil. Padahal, selama ini mereka lebih dekat dengan Gus Ipul yang juga maju sebagai calon gubernur.

“Kami melihat Ibu Khofifah ini beda. Beliau tidak hanya punya kapasitas menjadi pemimpin. Tetapi juga memiliki konsep jelas mengenai pembangunan manusia dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil,” tegas Mukhid lagi.

Atas dasar pemikiran itu, Mukhid dan para tokoh Ansor-Banser se Jawa Timur sepakat membulatkan tekad mendukung Khofifa-Emil. “Kami akan bekerja sesuai potensi dan kapasitas kami. Meski bukan lagi pengurus aktif. Kami semua masih punya basis massa yang cukup besar,” kata Mukhid yang juga pendekar Pagar Nusa ini yakin.

Mukhid menegaskan, bahwa mereka yang datang di reuni akbar ini juga diminta mengumpulkan seluruh ‘energinya’ di setiap kabupaten/kota, untuk kemudian disatukan suaranya demi kemenangan Khofifah-Emil.

Tak hanya menggalang dukungan, barisan GP Ansor dan Banser juga akan ikut mengawal dan mengawasi jalannya pemilihan yang sesuai jadwal digelar pada 27 Juni nanti. “Kami akan pasang baliho dukungan di rumah-rumah. Kami juga ikut menjadi saksi di TPS-TPS pada 27 Juni nanti,” imbuhnya.

Sementara Khofifah menilai, bahwa pertemuan para senior GP Ansor-Banser, dan juga pendekar Pagar Nusa se Jawa Timur ini sangat strategis. “Mereka menyampaikan dukungan dan suport. Kami sangat berterima kasih. Mudah-mudahan bisa menjadi penguat skuadron pemenangan Khofifah-Emil,” kata Khofifah.

Sebelumnya, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik, KH Robbach Ma’sum mengaku lebih memilih mendukung Khofifah-Emil ketimbang pasangan calon dari partainya dan PDIP, yaitu Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

“Saya tanpa kompromi mendukung Bu Khofifah. Mudah-mudahan berhasil apa yang dicita-citakan. Saya mendukung karena ideologis iya dan didukung dengan Pak Emil yang termasuk orang-orang top,” tegas Kiai Robbach.(Safina/Merdeka)

banner 300x250

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY