Menteri Yohana Kesal Teroris Ajak Perempuan dan Anak Bom Gereja

Menteri Yohana Kesal Teroris Ajak Perempuan dan Anak Bom Gereja

28
0
banner 300x250

JAKARTA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohanna Susana Yembise mengutuk keras aksi teror bom di gereja dan Mapolres Surabaya yang melibatkan anak-anak serta perempuan. Menurut dia, semua masyarakat Indonesia juga mengecam peristiwa bom bunuh diri yang memakan banyak korban.

“Jadi sebenarnya pemboman yang terjadi di Surabaya saya pikir membuat masyarakat Indonesia kesal sekali, termasuk saya sebagai menteri mengecam itu khusus terlibatnya perempuan dan anak sebagai pelaku,” kata Yohanna ditemui di hotel grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada semua masyarakat untuk memberikan perlindungan terhadap anak dan perempuan. Ia meminta para perempuan di seluruh Indonesia untuk menghindari kegitan yang berbau radikal, dan lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan positif dan produktif.

Dia mengingatkan, siapapun orang yang melibatkan anak-anak dalam kegiatan negatif apalagi radikal dapat dijerat hukum pidana.

“Kalau anak anak dilibatkan itu sudah melanggar UU Perlindungan anak pasal 76. UU itu mengingatkan kita semua, khusus keluarga untuk tidak melibatkan anak anak dalam perlakukan salah, hal hal yang berhubungan dengan hal tidak sepantasnya diikuti anak,” tutur dia. (Suara.com)

banner 300x250

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY