MOU MPW Pemuda Pancasila dengan Jukir disaksikan Sekjen MPN PP

MOU MPW Pemuda Pancasila dengan Jukir disaksikan Sekjen MPN PP

72
0
banner 300x250

JAKARTA – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DKI Jakarta, melakukan penandatanganan MoU kerja sama penggunaan aplikasi JUKIR (Juru Parkir) dengan PT Aplikasi Digital Nusantara (ADN), selaku pengembang aplikasi tersebut, di Hotel Aston, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Kamis (25/1). Tujuan kerjasama ini adalah agar juru parkir di bahu jalan (on the street) terdata dan termonitoring. Hadir dalam penandatanganan MoU ini antara lain  TM. Nurlif (Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila), Sarimaya sebagai Ketua Korwil IV yang salah satunya wilayah DKI  Jakarta sekaligus sebagai Ketum DPN Srikandi Pemuda Pancasila serta AKBP Susan dari Ditlantas Polda Metro Jaya.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Thariq Mahmud, SH menyatakan, selain untuk mendukung peningkatan kesejahteraan anggotanya yang bekerja sebagai juru parkir, kerjasama ini juga wujud nyata komitmen mendukung program Pemprov DKI Jakarta, terutama di bidang penataan parkir.

“Seperti yang kami sampaikan kemarin dalam pertemuan dengan Gubernur serta Wakil Gubernur DKI, kami siap mendukung program Pemprov DKI Jakarta. Dengan aplikasi JUKIR ini, kami harapkan bisa menjadi solusi konkrit bagi penataan perparkiran di Ibukota, menghilangkan stigma negatif parkir liar,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, founder JUKIR Budi Hartono mengatakan, MoU ini memiliki visi-misi meningkatkan martabat para juru parkir yang selama ini dipandang sebelah mata. Sekaligus berpartisipasi dalam membangun bangsa, seiring dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo di era cashless dan branchless.

“Dengan adanya aplikasi JUKIR ini, Pemerintah Daerah bisa dengan transparan melihat pendapat parkir secara real time. Selain, meningkatkan profesionalitas juru parkir. Ini yang pertama di dunia, dimana pendapatan daerah dan keberadaan juru parkir dapat diintegrasikan dalam satu sistem yang transparan,” paparnya.

Ia menambahkan, ada dua layanan baru di aplikasi ini, yakni pembelian pulsa dan paket data. Sebelumnya, aplikasi ini memiliki fitur pembayaran parkir, pemesanan parkir, tiket konsep, tiket kapal, token listrik, transfer dan penarikan tunai dan transaksi online lainnya.

PT ADN dan MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta berharap, penggunaan aplikasi JUKIR ini dapat menjadi solusi permasalahan kebocoran pendapatan dari parkir yang selama ini sering terjadi. (Redaksi)

banner 300x250

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY