Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang dan Atok Kulop Berbagi Di Gerakan Jumat Sedekah

Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang dan Atok Kulop Berbagi Di Gerakan Jumat Sedekah

36
0
banner 300x250

PANGKAL PINANG – PANCASILA adalah ruh dari setiap warga Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai yang terkandung didalamnya adalah ajaran kehidupan antar manusia dan Tuhan, antar manusia dan manusia.

Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang yang memang dikenal dalam banyak kegiatan sosialnya adalah pemuda yang memaknai nilai-nilai Pancasila dalam hubungan manusia antar manusia. Oleh karenanya, hari ini Team Gerakan Jum’at Sedekah (GJS) Atok Kulop bersinergi dengan penuh kekompakan mendistribusikan 500 Paket Nasi Kotak bersama Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang.

Dengan menggunakan 6 kendaraan roda 4 dan puluhan Pemuda Pancasila mengelilingi Kota Pangkalpinang hingga masuk ke wilayah Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah untuk mendistribusikan 500 paket nasi kotak.

Hari ini, Jum’at (19/01/2018) adalah hari yang penuh dengan semangat kebersamaan melalui pendistribusian paket nasi kotak hasil menghimpun dari para dermawan. Adapun para penerima antara lain: Pemulung di wilayah pembuangan sampah di Parit 6 Kota Pangkalpinang, tahanan dan penjaga di POLDA Babel, tahanan & penjaga di Polresta Pangkalpinang, santri tahfiz Qur’an di Pondok Pesantren Hidayatullah Teru Bangka Tengah, keluarga pasien di RSUP Soekarno di Air Anyir Kabupaten Bangka, keluarga pasien di RS Bhakti Timah, keluarga pasien di RS Bakti Wara, petugas kebersihan, satpam, buruh harian, pekerja kasar, Panti Asuhan Katolik RUTH, petugas kebersihan Bandara Depati Amir, orang gangguan jiwa di jalanan, tukang parkir dan lain-lain.

Sebagai tukang menghimpun dan tukang antar sedekah dari para dermawan, maka kewajiban kami melaporkan kepada publik, baik melalui WA, media online dan media cetak.

Kebaikan tak boleh berhenti untuk menginspirasi, nilai-nilai Pancasila harus terus bersemayam di hati dan menjadi tindakan nyata sehari-hari. Pun, do’a tak boleh lupa untuk mengokohkan diri bahwa kita hanyalah hamba-Nya. Semoga apa yang kita lakukan dapat bernilai kebaikan & istiqomah dalam menebar kebaikan dengan terus menjaga keutuhan dan kebersamaan dalam NKRI. Amiin ya robbal alamiin…..

Salam PEMUDA PANCASILA!. Salam ATOK KULOP! (Lutfi/SeputarBabel).

banner 300x250

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY