Perempuan Diajak Sukses dalam Berkarier dan Berkeluarga

Perempuan Diajak Sukses dalam Berkarier dan Berkeluarga

10
0
banner 300x250

SEMARANG – Dalam upaya mengajak kaum perempuan sukses dalam berkarier dan membina keluarga, Bhinaya Laxita Kreativa Indonesia menggelar kegiatan bertajuk Bhinaya Bicara: Speak Up and be Awesome, baru-baru ini.

Mengusung tema ”Mandiri dengan Alternative Income”, Bhinaya menghadirkan CEO Laxita Kayana Corporation, Guntur Raditya Wardhana.

Kegiatan yang digelar di Gets Hotel Jalan MT Haryono No 312- 316, Jagalan, Semarang Tengah itu bertujuan untuk memberikan dukungan kepada kaum perempuan yang memiliki peran ganda.

Melalui talkshow tersebut, Guntur Raditya Wardhana memaparkan tentang sudut pandang wanita dari sisi seorang pria. ”Dalam Islam, perempuan memiliki kedudukan tiga kali lipat lebih tinggi dari laki-laki.

Wanita adalah ciptaan Tuhan paling mulia. Kodrat seorang perempuan menjadi ibu dan istri, tetapi ada kalanya perempuan dituntut untuk menjadi lebih dari itu,” papar laki-laki yang akrab disapa Radit itu, memulai talkshow-nya.

Dia menambahkan, perempuan boleh mengaktualisasi dirinya asal mendapatkan restu dari keluarga, khususnya suami. Selain itu, wanita juga tidak boleh melupakan kewajibannya sebagai seorang istri.

Terpenting, yang dilakukan memiliki manfaat bagi dirinya dan orang banyak. ”Terkadang, perempuan kebingungan ketika diberi pilihan menjadi ibu rumah tangga atau perempuan karier. Bukan berarti ibu rumah tangga tidak bisa disebut superwoman,” ujar dia.

Segala Tugas

Sukses bagi perempuan, menurut dia, ketika dia bisa disebut ibu yang baik bagi anak dan istri yang baik bagi suami. Dia mengatakan, superwoman merupakan perempuan yang mampu melakukan segala tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas dan hanya mengharapkan balasan terbaik dari Tuhan.

Menurut Radit, wirausaha menjadi alternatif yang paling tepat bagi wanita yang ingin mengaktualisasi diri. Hal itu dikarenakan fleksibilitas waktu dan banyaknya pilihan usaha yang bisa disesuaikan dengan passion masing-masing. ”Empat rumus menjalankan bisnis yakni, niat, doa, tawakal, dan mulai lagi.

Selain itu juga harus berusaha dan berproses dengan bersikap profesional. Pahami passion, amati peluang besar, komitmen untuk bersikap profesional, dan perluas networking,” ujar Radit. (suaramerdeka.com)

banner 300x250

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY