Silaturahmi ke Din Syamsuddin, Kapolri Perkuat Kerukunan Umat Beragama

Silaturahmi ke Din Syamsuddin, Kapolri Perkuat Kerukunan Umat Beragama

64
0
banner 300x250

JAKARTA  – Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian, MA, PhD bersilaturrahmi ke tokoh bangsa, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin, Selasa (6/2) malam, di kantor CDCC, kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan.

Kapolri sangat mengapresiasi peran dan kiprah Din yang sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara selama ini. Kapolri mengaku Prof Din salah satu tokoh yang ia segani dan hormati, salah satu tokoh bangsa berpengaruh.

“Pikiran dan kiprah Pak Din sangat strategis dan berpengaruh. Tadi kami diskusi ringan saja dan banyak ide serta gagasan dari Pak Din yang sangat positif. Saya sepakat dengan beliau,” papar Kapolri.

Ke depan, kata Tito, pihaknya akan bekerja sama memperkuat kerukunan umat beragama, menjaga keharmonisan dan nilai-nilai keragaman yang ada. Ini penting, agar tercipta kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman, damai dan sejahtera.

Silaturahmi yang dibalut dengan diskusi santai itu terlihat penuh kekeluargaan dan diselingi canda tawa. Kapolri datang sekitar pukul 19.45 dan baru meninggalkan tempat pukul 21.10. Din yang juga Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolri sudah mengunjungi kantornya.

“Ini kunjungan Kapolri kedua kali. Yang pertama saat syukuran memakai kantor baru di sini sekitar enam bulan lalu. Ini tradisi yang baik, saling menjaga silaturahmi, menjaga komunikasi dan hubungan yang baik,” ujar Din.

Guru Besar ilmu politik UIN Jakarta itu sepakat silaturahmi menjadi sarana yang baik dan produktif, khususnya untuk kemaslahatan bangsa dan negara. Karena itu, ia berharap silaturahmi dan komunikasi yang baik juga dilakukan banyak kalangan lainnya.

Din menjelaskan kegiatan dirinya selaku Utusan khusus Presiden, terutama dalam membina, membangun dan menjalin kerja sama antaragama dan peradaban. Tugas tersebut juga beririsan dan beriringan dengan Polri sebagai penjaga dan pembina Kamtibmas.

“Kegiatan saya ini selaras dengan Polri. Maka sangat baik kita saling sinergi, komunikasi dan memperkuat di masing-masing kegiatan, termasuk memperkuat kerukunan umat beragama,” jelas Din. (tandaseru.id)

 

banner 300x250

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY