2019 Momentum Bangkitnya Perempuan di Kancah Politik

2019 Momentum Bangkitnya Perempuan di Kancah Politik

2408
0
MAKASSAR – ANGGOTA DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham, berharap tahun 2019 menjadi momentum kebangkitan perempuan Indonesia di kancah politik.
Peran perempuan dalam politik bangsa saat ini tak bisa dianggap sebelah mata. Saat ini perempuan sudah menunjukan posisi dan daya kekuatannya, dan hal tersebut menjadi penyemangat dalam membangun bangsa ke depan.
“2019 adalah tahun politik, perempuan harus mengambil peran penting dan menjadi aktor aktor utama dalam perpolitikan bangsa saat ini, baik di partai politik maupun legislatif,” tutur Aliyah, Rabu, 2 Januari 2019.
Menurutnya, perempuan perlu duduk di legislatif dan menempati posisi yang strategis untuk menghasilkan kebijakan yang pro terhadap perempuan di seluruh Indonesia, khususnya kebijakan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, juga sebagai upaya melindungi hak-hak perempuan terfasilitasi secara maksimal oleh negara.
“Termasuk upaya pemenuhan fasilitas kesehatan prima ibu dan Anak menyangkut pelayanan ibu hamil, ibu bersalin, ibu menyusui, bayi dan anak balita serta anak pra sekolah,” jelasnya.
Lebih lanjut, istri Wali Kota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin, ini mengatakan, pada tahun 2019 ini, Indonesia memasuki momentum berbeda dari tahun sebelumnya. Indonesia akan melaksanakan pemilu raya di bulan April 2019 mendatang.
“Tahun ini adalah tahun politik, maka dari itu jaga kebersamaan. Berbeda itu biasa, namun jangan biarkan perbedaan jadi pemecah,” ujar politisi Partai Demokrat ini.  (Fajaronline.co.id)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY