5 Cara Agar Travel Bag Bebas Kuman

5 Cara Agar Travel Bag Bebas Kuman

42
0

Jakarta – Satu hal yang tidak menyenangkan dari berwisata adalah berbenah sesudah melakukan perjalanan.

Pakaian kotor, oleh-oleh, dan barang bawaan lainnya bercampur menjadi satu dalam koper atau ransel yang dibawa.

Kondisi tersebut secara tidak langsung membuat travel bag rawan menjadi sarang kuman, dan hal ini tentu bukan kabar baik untuk para wisatawan.

Mengutip her packing list, Kamis (8/8), berikut adalah beberapa langkah yang sebaiknya dilakukan agar tidak membawa mimpi buruk bagi kesehatan.

1. Letakkan travel bag di luar rumah
Usai bepergian biasanya kondisi travel bag cukup kotor, itu sebabnya sebaiknya letakkan travel bag di balkon atau teras rumah dan diamkan beberapa saat agar terkena matahari. Hal ini dimaksudkan agar kuman tidak bersemayam di dalam rumah.

2. Keluarkan pakaianĀ 
Pakaian bekas berwisata pasti jauh lebih kotor ketimbang yang dipakai di kamar. Untuk itu keluarkan pakaian dari travel bag, kemudian masukkan ke dalam plastik loundry untuk segera dicuci.

3. Keluarkan alat mandi
Segera keluarkan alat-alat mandi ke kamar mandi. Kemudian, bilas dengan air untuk beberapa saat agar kuman tidak menempel.

4. Cara Agar Travel Bag tak Jadi Sarang Penyakit
Lekas pisahkan barang bawaan setelah mengeluarkan pakaian dan peralatan mandi, agar kuman tak akan menempel pada benda-benda tersebut. Kemudian, letakkan benda-benda tersebut pada tempat seharusnya.

5. Bersihkan dan simpan travel bag
Jangan menunda untuk membersihkan travel bag, karena kuman akan dengan cepat berkembang. Segera rendam travel bag dengan air panas untuk mematikan hama dan bilas berkali-kali. Bersihkan juga sudut-sudut travel bag yang sulit dijangkau. (cnnindonesia.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY