oleh

5 Negara yang Aman untuk Solo Traveler Wanita

srikandipp.com – Menurut penelitian oleh Norwegian Cruise Line telah menemukan bahwa satu dari tiga wisatawan lebih suka bepergian sendirian dan empat persen adalah wanita. Terlepas dari tren yang berkembang perjalanan solo wanita masih menghadapi tantangan keamanan ketika menjelajahi dunia. Perempuan menghadapi diskriminasi dan masalah keamanan di setiap bagian dunia selama perjalanan.

1. Slovenia

Peringkat di pertama atas indeks WPS untuk Eropa Tengah menempatkan Slovenia sebagai negara yang aman untuk wanita, hampir 85 persen wanita merasa aman di sini.

Wisatawan wanita dapat dengan aman berjalan sendiri di malam hari untuk berburu foto kota. Selain itu transportasi umum dapat diandalkan.
Pegunungan alpine menjadi daya tarik di Slovenia yang aman dikunjungi pendaki wanita. Kunjungi juga Sungai Soca Pirus berada di sisi barat Slovenia, perbatasan dengan Italia dan lokasi syuting film Narnia.

2. Rwanda

Dewan parlemen di Rwanda 55 persen adalah wanita, menempati urutan kedua negara yang aman untuk solo traveler wanita. Rwanda aman untuk solo traveler karena petugas keamanan polisi dan militer terdapat di hampir semua lokasi, siang maupun malam.

Para wisatawan wanita dapat mengunjungi Gunung Gorila yang cukup mahal namun bisa dicoba. Selain itu ada Taman Nasional Nyungwe di barat daya dan Taman Nasional Gunung Berapi utara untuk melihat monyet.

3. Uni Emirat Arab (UEA)

Menurut penelitian, 98,5 persen dalam indeks keselamatan masyarakat, wanita berusia 15 tahun ke atas melaporkan bahwa merasa aman berjalan sendirian di malam hari di UEA.

Dubai khusunya telah digolongkan sebagai kota teraman bagi wisatawan wanita berdasakan penelitian indeks My Trip. Rekomendasi wisata bagi solo traveler wanita bisa mengambil paket perjalanan Safari Gurun, jika menyukai petualangan bisa mencoba terjun payung di atas Palm Dropzone.

4. Jepang

Dari 10 negara teraman di dunia, salah satunya adalah Jepang, menurut Indeks Perdamaian Global untuk peringkat kejahatan dan kekerasan yang rendah. Jepang memiliki transportasi umum dan akomodasi khusus wanita, sehingga membuat merasa aman saat bepergian sendiri.

Bagi solo traveler wanita yang ingin menjelajahi Jepang dapat berkunjung ke kota pesisir Kanazawa dikenal dengan rumah samurai.  Melihat pegunungan Alpen Jepang di Takayama memiliki arsitektur tradisional, kunjungi museum Takayama Showa-kan menampilkan artefak budaya pop dari pemerintahan Kaisar Hirohito dari tahun 1926 sampai 1989.

5. Norwegia

Peringkat nomer satu di WPS untuk skor tertinggi dalan inklusi keuangan perempuan, tidak adanya diskriminasi bagi perempuan di Norwegia. Rekomendasi wisata di Norwegia bisa berkunjung di Tronsvang, kemudian menuju Arktik untuk mencoba kereta seluncur yang didorong oleh anjing dan tinggal di rumah Iglo untuk pengalaman seru.

Para wisatawan wanita dapat bersantai sendirian di kafe, tempat makan, dan tinggal di daerah pedesaan yang indah tanpa takut terjadi hal-hal buruk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *