5 Wanita Pengusaha yang Kekayaannya Fantastis

5 Wanita Pengusaha yang Kekayaannya Fantastis

74
0

BUKAN RAHASIA umum lagi apabila dunia bisnis adalah ruang yang didominasi pria, tetapi siapa yang akan menyangka bahwa ada wanita-wanita yang juga sukses di dunia bisnis. Bahkan, kekayaannya mencapai angka yang fantastis.

Dari perusahaan teknologi hingga perusahaan keuangan, para wanita ini memegang pengendalian di bagian atas bagan organisasi, dan pengaruh mereka adalah membuka jalan bagi wanita lain untuk mengikuti jejak mereka.

Dapatkan inspirasi dari para eksekutif wanita ini dan kekayaan bersih mereka yang sangat mengesankan:

Abigail Johnson Net Worth: $ 15,3 Miliar

Abigail Johnson, yang merupakan salah satu wanita terkaya dalam sejarah, mewakili generasi ketiga keluarganya di Fidelity sebagai wanita pertama yang memimpin perusahaan. Ibu yang sudah menikah dari dua orang itu bernama CEO Fidelity pada tahun 2014 dan ketua pada tahun 2016 ketika ayahnya pensiun.

The Harvard MBA memiliki sekitar 24 persen dari perusahaan, yang memiliki lebih dari $ 2,1 triliun total aset yang dikelola pada 12 Agustus 2017. Johnson bekerja di puncak di Fidelity, ia memulai dengan pekerjaan musim panas perguruan tinggi di pelanggan pelayanan dan posisi penuh pertama di firma itu adalah seorang analis riset tingkat pemula.

Meg Whitman Net Worth: $ 2,8 Miliar

Saat ini, CEO Hewlett Packard Enterprise dan ketua HP Inc.,  eksekutif super-kaya Meg Whitman memperoleh $ 35,6 juta total kompensasi selama tahun fiskal 2016, menurut Bloomberg. Seorang pemain listrik Silicon Valley yang sudah lama, ia mengawasi pemisahan perusahaan menjadi dua entitas yang berbeda pada tahun 2015 – Hewlett Packard Enterprise dan HP Inc.

Mantan SurveyMonkey dan anggota dewan Proctor & Gamble saat ini terkenal karena menanam eBay dari $ 4 juta dalam penjualan tahunan ketika ia menjadi CEO pada tahun 1998 hingga $ 8 miliar ketika ia mengundurkan diri pada 2008.

Sheryl Sandberg Net Worth: $ 1,61 Miliar

Memang benar bahwa Sheryl Sandberg bukan CEO, tetapi chief operating officer Facebook yang memiliki lebih dari perolehan tempat di daftar. Ibu dua anak ini memperoleh hampir $ 18.7 juta dari jejaring sosial pada tahun 2015, menurut pernyataan proxy Facebook tahun 2016.

Tidak hanya dia menulis buku-buku terlaris yang salah satunya adalah New York Times, dia menggunakan keduanya untuk memulai nirlaba. Yayasan LeanIn.Org Sandberg bekerja untuk membantu wanita di seluruh dunia mencapai impian mereka. Terinspirasi oleh kematian mendadak suaminya pada tahun 2015, nonprofit dari buku Option B-nya membantu orang-orang yang senasib dengannya untuk tetap kuat ketika menghadapi kesulitan.

Safra A. Catz Net Worth: $ 670 Juta

Larry Ellison meninggalkan sepatu besar untuk diisi di Oracle, tetapi Safra A. Catz dapat menanganinya. Bersama dengan co-CEO Mark Hurd, dia telah mengarahkan perusahaan ke laba yang lebih besar dari perkiraan sejauh ini di tahun 2017, yang  menjaga harga saham tetap sehat. Catz adalah salah satu eksekutif wanita bayaran tertinggi dengan gaji 2016 sebesar $ 40,9 juta, menurut Forbes.

Ibu dua anak yang sudah menikah ini dikenal karena memimpin strategi akuisisi Oracle dan telah membantu menutup lebih dari 100 akuisisi sejak 2005. Sebelumnya kepala keuangan perusahaan, dia telah bekerja di Oracle selama 18 tahun, dimulai pada 1999 ketika dia bergabung sebagai wakil presiden senior.

Marissa Mayer Net Worth: $ 540 Juta

Sejak  mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai CEO Yahoo pada bulan Juni 2017, Marissa Mayer telah keluar dari pekerjaan. Dia menjadi CEO penyedia layanan web pada tahun 2012, dan memperoleh gaji lebih dari $ 900.000 per minggu, dengan total lebih dari $ 239 juta, menurut The New York Times.

Langkah terbesarnya sebagai CEO adalah merundingkan kesepakatan untuk Verizon untuk membeli Yahoo sebesar $ 4,48 miliar, yang memuncak dengan keberangkatan yang direncanakan dan paket pesangon senilai $ 23 juta. Ibu tiga anak yang sudah menikah itu juga salah satu karyawan pertama Google, status yang mendukungnya naik ke puncak. (Wartaekonomi.co.id)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY