oleh

Anak Agung Istri Yuli Savita Sari Kembali Pimpin DPW Srikandi Pemuda Pancasila Bali

 

SPP.Com—Ketua Umum DPN Srikandi Pemuda Pancasila Hj. Sarimaya, SE,. M.Si, yang juga sekaligus Ketua P2W Jawa-Bali-NTB MPN Pemuda Pancasila  (PP), pada Muswil Srikandi Pemuda Pancasila di Bali,  mengukuhkan kembali  Anak Agung Istri Yuli Savita Sari, memimpin DPW Srikandi PP Bali periode 2022-2027. Muswil yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Organisasi dan P2W MPN Pemuda Pancasila  (PP) Haji Ahmad HM Ali, membawa tema “Solidaritas Pemuda Pancasila Bali sebagai Potensi Besar untuk Pulih Bersama Tumbuh Bersama, Berkembang Bersama, Kuat Bersama Manfaat Bersama”, ditutup Jumat (23/9/2022) dengan menghasilkan Anak Agung Istri Yuli Savita Sari menjadi Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila untuk kedua kalinya.

“Kami rangkul semua kalangan, baik pelaku UMKM, politik. Dengan mengedepankan pemberdayaan perempuan agar bisa lebih tangguh dalam mengamalkan Pancasila,” ujar Gek Yuli dalam sambutan usai terpilih. Menurutnya, Selama ini pihaknya terus berperan aktif dalam mendukung pelaku UMKM agar bisa tetap survive dalam mengadapi tantangan ekonomi, khususnya dampak dari pandemi Covid-19 sejak awal 2020 lalu. Meski begitu, Srikandi Pemuda Pancasila Bali tetap peduli kepada sesamanya dan juga peduli terhadap lingkungan. Gek Yuli menceritakan, dirinya turun langsung ke lapangan pada waktu gempa bumi Lombok dan tanah longsor di Kintamani. Jadi, dalam kondisi apapun, membantu sesama adalah sebagai kewajiban bagi Srikandi.

Tidak hanya itu, pihkanya sukses menggelar task force Covid-19 di Karangsem dan Nusa Penida Klungklung. Pihaknya selama ini aktif mendukung Pemerintah dalam  pelaksanaan Vaksin I dan II untuk  pemulihan kesehatan. Kegiatan l;ainnya yang sudah duilaksanakan, diantaranya Srikandi PP Bali merayakan Hari Ibu, Hari Anak, HUT PP, Hari Kartini, dan Bulan Ramdhan rutin bagikan takjil. Begitu juga, Ia sudah laksanakan Muscab sembilan kabupaten/kota se-Bali. Diharapkan, momentum tersebut dapat menguatkan SDM Srikandi dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Namun saat ini, pada masa-masa sulit seperti saat ini dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi Bali yang baru beranjak akibat pandmei Covid-19. Maka peran Sriakndi sangat besar dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi. Oleh karena itu kita mesti bersatu dalam mengatasi segala hal termasuk persaingan global,’ ujarnya.

Sekedar info, Srikandi PP Bali sendiri telah meraih penghargaan video kreatif berbudaya. Prestasi tersebut berhasil diraih dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) II Srikandi Pemuda Pancasila (PP) yang digelar di Depok, Jawa Barat, pada 10-12 Desember 2021 silam. #

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *