Anggota DPR Reses, Nginap di Pedalaman Aceh

Pining – Anggota DPR-RI asal Aceh, Irmawan dari Fraksi PKB, dalam masa reses kali ini, melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat di pedalaman Aceh. Pertemuan dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Sebelum sampai ke Kecamatan Pining, Politisi PKB ini melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Lokop Serba Jadi, Aceh Timur. Kepala Mukim Tualang, Ibrahim yang membawahi 5 desa yaitu, Desa Lokop, Lelis, Tualang, Terujak dan Desa Ujung Karang, menjelaskan bahwa perlu adanya barisan bersama agar membuat daerah ini menjadi lebih maju.

“Tokoh-tokoh masyarakat di sini sangat menginginkan agar wilayah ini dapat dimekarkan menjadi kabupaten sendiri (mekar dari Kabupaten Aceh Timur), mohon bantuan Bapak agar keinginan ini dapat terwujud,” ungkap Ibrahim dalam pertemuan itu yang kalimat tersebut langsung ditujukan kepada Anggota DPR RI asal PKB tersebut.

Sesampainya di Pining, Irmawan memilih untuk menginap di rumah salah seorang warga, Ahmadnur yang merupakan Kepala Desa di Desa tersebut. Menurut Anggota DPR Putra asli Gayo Lues ini, hal tersebut dia lakukan agar benar-benar memahami secara mendalam keadaan masyarakat kecil dan dapat menjaring langsung aspirasi masyarakat pedalaman Aceh.

Irmawan bersama semua kelompok elemen kecamatan Pining, Camat, Sekwilcam, Kapolsek serta tokoh masyarakat melakukan rapat bersama, hal ini dilakukan guna menjaring aspirasi masyarakat.

“Kita akan mencoba untuk mencari solusi yang terbaik dari segala permasalahan yang ada, ini bisa dilakukan secara maksimal bila kita memahami dan merasakan bagaimana keadaan masyarakat secara langsung dan berdiskusi bersama mereka,” ungkap Anggota Komisi III DPR RI.

Irmawan  dan Staf Ahli.

Salah satu tokoh masyarakat Pining, Abu Kari menjelaskan kekhawatirannya tentang banyaknya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menjaga keasrian hutan di Pining.

“Banyak orang-orang yang menebang pohon serta menangkap ikan di sungai dengan bom dan racun, ini tidak boleh dibiarkan. Pining merupakan daerah yang sangat saya banggakan karena keindahan alamnya, Jadi saya minta kepada Bapak DPR RI agar juga merasakan seperti yang saya rasakan,” ujar Abu. Sumber obsessionnews.com (12/5/2015).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *