Badrodin Haiti Siap Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

Badrodin Haiti Siap Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

177
0

Jakarta – Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti menyatakan sudah siap menghadapi uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon kepala Polri di DPR.

“Sudah persiapkan visi, misi program prioritas yang harus saya sampaikan di Komisi III, program itu terkait persoalan yang kami tangani dan lakukan di tahun depan,” katanya di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat.

Kepada Komisi III DPR, ia antara lain akan memaparkan upaya pembinaan hubungan antara institusinya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Berupaya membangun hubungan lebih baik karena tujuannya sama… sama-sama memberantas korupsi. Tanpa kerja sama dengan KPK, PPATK, Kejaksaan, tentu pemberantasan dan pencegahan korupsi akan sulit,” ujarnya.

Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsuddin mengatakan bahwa Rapat Pleno Komisi III DPR telah menyepakati pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan bagi calon kepala Polri Badrodin Haiti pada 15, 16, dan 17 April 2015.

Dia mengatakan sebelum melakukan uji kelayakan dan kepatutan Komisi III DPR RI akan meminta masukan dari para ahli di Komisi Kepolisian Nasional dan unsur masyarakat. (Ant/ Jafar M Sidik)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY