oleh

Berbagi di Bulan Berkah, Kontribusi Srikandi PP pada Masyarakat

SPP.com – Berbagi di bulan berkah, dinyatakan pihak Srikandi Pemuda Pancasila hanyalah bagian kecil dari aksi nyata bagi masyarakat. Tapi yang dituju sebenarnya adalah target jangka panjang yaitu menciptakan generasi muda yang berdaya, tangguh dan memiliki kompetensi untuk bersaing tanpa menghilangkan karakter bangsa ini.

Kabid Agama dan Kerohanian, Srikandi PP, Eksanti, SE, Ak, menyatakan momen Ramadhan memang menjadi ajang untuk berbagi kepada Rumah Yatim binaan Srikandi Pemuda Pancasila.

“Kegiatan ini memang sudah tiap tahun dilakukan. Dan yang dituju adalah rumah yatim binaan DPN Srikandi Pemuda Pancasila. Tujuannya adalah untuk berbagi dalam bulan berkah ini. Tapi ini hanya bagian kecil dari kontribusi Srikandi PP kepada masyarakat,” kata Eksanti saat ditemui pada acara Semarak Ramadhan bersama Srikandi Pemuda Pancasila, Selasa (19/4/2022).

Ia menjelaskan, acara yang digelar di Aula Perumahan DPR Kalibata ini merupakan gelaran yang diusung oleh DPN Srikandi PP.

Kabid Agama dan Kerohanian, Srikandi PP, Eksanti, SE, Ak, bersama para anak yatim binaan DPN Srikandi PP, dalam acara Semarak Ramadhan bersama Srikandi Pemuda Pancasila di Aula Perumahan DPR Kalibata Jakarta, Selasa (19/4/2022) | Foto: Humas SPP

“Kalau untuk daerah mereka memang ada sendiri. Tapi mereka memang turut mendukung untuk kegiatan yang diadakan oleh DPN ini,” ujarnya.

Wanita yang populer di bidang perfilman Indonesia ini mengungkapkan, yang dituju oleh Srikandi PP bukan hanya kegiatan berbagi seperti ini saja.

“Dalam lingkup lebih luas, yang dituju oleh Srikandi PP adalah pendampingan dan pembukaan akses pendidikan yang lebih baik bagi anak binaan ini. Sehingga mereka bisa tumbuh menjadi generasi bangsa yang mandiri, kompeten dan memiliki kemampuan daya saing dalam menghadapi tantangan global, tentunya dengan tak lepas dari karakter bangsa ini,” ujarnya lagi.

Eksanti juga mengungkapkan dukungan Srikandi PP juga akan diberikan dalam bentuk dukungan atas prestasi para anak binaan.

“Tak tertutup kemungkinan, jika ada anak binaan yang berprestasi, maka akan ada dukungan dari Srikandi PP. Karena memang tujuan kita itu kan jangka panjang. Dimana generasi muda bangsa ini, memiliki masa depan dan tentunya, para generasi muda yang kita bina ini nantinya akan mampu berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.