oleh

Buntut Kasus Migor, Srikandi PP Minta Pemerintah Evaluasi Tata Kelola

SPP.com – Melonjaknya berbagai harga komoditas, mulai dari bahan pokok hingga BBM, bukanlah hal yang patut dibanggakan. Peristiwa ini harus menjadi bagian penting evaluasi kinerja pemerintah dalam memastikan kesejahteraan rakyat dapat tercapai.

Wakil Ketua Umum bidang Ekonomi, DPN Srikandi Pemuda Pancasila, Helvi Ariana Baskoro, C.Ls, menyatakan skandal minyak goreng merupakan salah satu dari permasalahan yang harus dihadapi bangsa ini.

“Tanggal 19 April lalu, saat Kejaksaan Agung mengumumkan status tersangka dari satu orang pejabat publik dan tiga pelaku industri minyak goreng skala besar, pastinya membuat masyarakat bersyukur. Tapi disisi lain, juga merasakan malu dan marah. Bagaimana tidak, pejabat publik yang seharusnya bisa memberikan teladan malah memberikan kesulitan bagi masyarakat yang seharusnya dilayani,” kata Helvi kepada SPP.com, Kamis (21/4/2022).

Wakil Ketua Umum bidang Ekonomi, DPN Srikandi Pemuda Pancasila, Helvi Ariana Baskoro, C.Ls, | Foto: Humas SPP

Ia menyatakan seharusnya pengelolaan sumber daya alam Indonesia mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pemerintah seharusnya hadir untuk menjawab kebutuhan publik. Buktikan bahwa kepercayaan yang diamanatkan rakyat, mampu menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat. Jangan hanya menjadi slogan belaka,” tuturnya.

Dan ia juga menyatakan harapannya bahwa pemerintah dapat mengusut tuntas permasalahan yang memalukan ini.

“Saya harap para pihak dan pemegang kebijakan dapat mengevaluasi kembali kinerja dalam supply chain commodities. Dari hulu ke hilir. Dari produsen, distributor, pengecer hingga konsumen. Dan bukan hanya minyak goreng saja. Tapi semua kebutuhan pokok masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.