Caleg PAN Dapil 1 Jakarta Pusat, Imam Gelar Bimtek Saksi Pemilu

Caleg PAN Dapil 1 Jakarta Pusat, Imam Gelar Bimtek Saksi Pemilu

29
0

JAKARTA –  JELANG 4 hari pelaksanaan Pemilu Serentak yang jatuh pada hari Rabu 17 April 2019, Calon Anggota Legislatif Partai Amanat Nasional DPRD DKI Jakarta Dapil 1, Surya Imam Wahyudi SH.MH., mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Saksi Pemilu.

Bimtek yang dihadiri 275 Saksi dan relawan ini diadakan di kantor Markas Komando Pusat Direktorat Hukum & Advokasi BPN 02 di Jalan HOS Cokroaminoto No. 62, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/04/2019).

Imam   menyampaikan, bahwa kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada   saksi yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS)  pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Terkait materi, ada pembicara dari KPU, Bawaslu dan Panwascam Kecamatan Menteng.

Lebih jauh Imam menambahkan bahwa dirinya akan merebut kemenangan suara partai PAN sebanyak mungkin khususnya di Dapil 1 Jakarta Pusat. Atas dasar itu, dirinya selain mengundang Saksi juga para relawan di beberapa kecamatan.

“Saya berharap kepada masyarakat Dapil I khususnya dan umumnya masyarakat Jakarta Pusat gunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang dan jangan lupa untuk memilih saya pada kotak suara DPRD Caleg PAN Nomor 1 nanti pas hari pencoblosan,” harapnya.

Kepada para saksi dan relawan, Imam memberitakan bawha malam ini Pukul 24.00 adalah masa akhir kampanye. Karena itu, jika ada caleg yang masih kampanye setelah masa damai harap memberitakan ke Panwascam terdekat.

“Jadi kalau ada yang kampanye dari partai lain dan membawa Alat Peraga Kampanye (APK) itu tidak boleh,” tegasnya.

Meski demikian, kata Imam, jika sifatnya pertemuan internal internal sesama kader itu boleh saja tapi kalau datang ke rakyat membawa APK dan selebaran jelas itu tidak boleh.

Ditambahkannya, kemarin dirinya menerima laporan dari Kampung Rawa, Galur bahwa ada yang membawa selebaran pembusukan Paslon No. 02. Dia meminta kepada relawan di wilayah itu agar melaporkan ke Panwascam setempat.

Imam juga menghimbau agar di 3 hari ke depan, para saksi dan relawan turut menjaga kondusifitas di lingkungan TPS masing-masing.

“Mari  kita bantu aparat Kepolisian, KPU, dan Bawaslu  agar Pemilu 2019 ini  berjalan dengan LUBER dan Jurdil,” harapnya. (Zul)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY