oleh

Cegah Corona, Srikandi Pemuda Pancasila Temanggung Bagikan Masker Gratis

-Liputan-431 views

Srikandipp.com, Temanggung – Aktivitas pemuda loreng-loreng di siang bolong menarik perhatian pengendara dan pejalan kaki di sekitar pasar Parakan, Temanggung. Pasalnya, pasukan loreng-loreng yang tak lain adalah Srikandi Pemuda Pancasila, dan unsur penggerak simpatisan PP  membagikan 500 Masker secara gratis kepada warga yang melintas sekitar pasar.

“Kegiatan pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila dalam rangka mengantisipasi pencegahan bahaya penularan Covid-19 di kab Temanggung,” ujar sesepuh Pemuda Pancasila Sutarmanto (68th) yang memimpin kegiatan ini kepada awak media, di Temanggung, Minggu (26/4/2020).

Hadir pula secara spontanitas di sela sela kegiatan itu perwakilan dari  pengurus FKPPI  kabupaten temanggung yang juga pengurus atlet Taekwondo Temanggung, Dodi Sugiharto (48 th) yang turut  memberikan support berupa masker SNI sebanyak 200 lembar. Kegiatan itu mendapatkan respon positif oleh warga dan masyarakat setempat di lingkungan sekitar.

Menurut Sutarmanto, aksi kemanusian ini bisa terlaksananya tak lepas dari dukungan secara swadaya oleh unsur penggerak di organisasi Pemuda Pancasila Temanggung, penggerak peranan perempuan Srikandi PP dan penggerak Simpatisan PP Temanggung.

“Termasuk dukungan secara spontanitas dari perwakilan  pengurus FKPPI  Kab.  Temanggung yang juga pengurus atlet Taekwondo, Dodi Sugiharto (48 th) yang turut  memberikan support berupa masker SNI sebanyak 200 lembar,” imbuh Sutarmanto.

Sutarmanto memberikan apresiasi kepada Dodi, para perempuan penggerak srikandi dan Simpatisan Pemuda Pancasila Temanggung yang turut berpartisipasi sehingga kegiatan itu berjalan dengan lancar.

Pengurus FKPPI Dodi Sugiharto tengah membagikan Masker

“Kegiatan itu mendapatkan respon positif oleh warga dan masyarakat setempat di lingkungan sekitar,” paparnya.

Salah seorang perwakilan perempuan Srikandi PP, Sasha Sunggingsari pada kesempatan itu mengingatkan kepada masyarakat di wilayah sekitar pasar Parakan agar selalu menjaga jarak serta sering mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah.

Perwakilan peranan perempuan Srikandi PP, Sasha membagikan masker kepada pengendara motor

“Harapannya kepada masyarakat agar kita semua bisa membangun kesadaran untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan pola hidup bersih, sehat dan melaksanakan aturan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah,” terangnya. (Danang)

Editor: Zulfikri

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed