Di Tinder Perempuan Cari Lelaki Berpendidikan Tinggi

Di Tinder Perempuan Cari Lelaki Berpendidikan Tinggi

50
0

Belgia –

Suara.com – Perempuan lebih memilih lelaki dengan pendidikan tinggi dalam aplikasi kencan Tinder, demikian hasil penelitian sejumlah ilmuwan dari Universitas Ghent, Belgia baru-baru ini.

Dalam studi itu, para ilmuwan meneliti 3.600 perempuan pengguna Tinder di Ghent, Leuven, dan Bruges – tiga kota terbesar di Belgia. Mereka disajikan 24 profil palsu lelaki, yang memiliki latar belakang pendidikan berbeda.

Hasilnya, demikian dilansir Phys.org, Kamis (1/8/2019), perempuan di Tinder 91,4 persen lebih sering memilih lelaki bertitel master ketimbang lelaki berijazah sarjana.

Sebaliknya ketika eksperimen yang sama dilakukan pada lelaki, mereka hanya 8,2 persen lebih sering memilih perempuan berizajah master.

“Temuan ini selaras dengan penelitian sebelumnya dalam bidang psikologi evolusi yang menunjukkan adanya hubungan antara pilihan pasangan dengan keberhasilan reproduksi,” jelas Sarah Vandenbulcke, salah satu peneliti dalam studi itu.

Lelaki, jelas dia, lebih memilih perempuan yang subur dan itu ditandai oleh daya tarik fisik. Sebaliknya perempuan memilih lelaki yang lebih potensial secara finansial, yang mampu untuk membesarkan keturunan.

“Dan itu ditandai oleh tingkat pendidikan,” lajut dia.

Adapun studi itu digelar pada periode Januari sampai Maret 2018 di antara pengguna Tinder berusia 23 sampai 27 tahun. (suara.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY