DKI Jakarta siap sukseskan Pemilu 2019

DKI Jakarta siap sukseskan Pemilu 2019

38
0

JAKARTA – PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019.

“Persiapan DKI Jakarta sudah mantap,” kata Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Artal Reswan W Soewardjo dalam video conference dengan Kemendagri dalam rangka koordinasi kesiapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019, di  Balai Kota Jakarta, Rabu.

Reswan juga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait pelaksaan pemilu tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah di Jakarta terkait pelaksanaan pemilu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda Metro terkait keamanan saat pemilu,” kata Reswan.

Dari data di website KPU, pada 2019 DKI Jakarta memiliki pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 7.211.891 orang, dengan rincian 3.596.640 pemilih laki-laki dan 3.615.251  pemilih perempuan.

Sedangkan  jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 28.243 TPS yang tersebar di seluruh wilayah di DKI Jakarta.

Kementerian Dalam Negeri  memuji kinerja Pemprov DKI Jakarta yang telah siap dan optimal dalam mempersiapkan pemilu.

“DKI Jakarta sudah optimal dalam melaksanakan persiapan pemilu, semoga pelaksanaan pemilu di DKI bisa berjalan lancar,” kata juru bicara Kemendagri dalam video conrerence tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY