oleh

Formigran Apresiasi Pemuda Pancasila Gelar Pelatihan Kader Cegah Corona

-Liputan-156 views

Jakarta, Srikandipp.com – Koordinator Federasi Organisasi Migran Indonesia (Formigran) mengapresiasi upaya Pemuda Pancasila menggelar pelatihan penanganan Covid-19 atau virus corona di Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Banten, Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 70, Kota Serang, Banten. Dengan adanya pelatihan ini maka kita sudah melihat Ormas loreng-loreng ini sudah menjadi lembaga yang peduli kepada masalah kemanusiaan.

“Kami apraesiasi PP terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam memberi pemahaman tentang  bahaya Covid-19. Dengan adanya pelatihan teknis ini diharapkan warga Banten bisa  terselamatkan dari bahaya virus yang mematikan ini,” ujar Koordinator Formigran Indonesia, Jamaludin Suryahadikusuma dalam wawancara selular dari Tegal, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Jamal, apa yang telah dilakukan PP ini merupakan bukti bahwa PP juga telah berubah mindset-nya dari ormas yang sebelumnya berorientasi pada otot kepada ormas yang berorientasi pada otak.

“Dalam hal pencegahan Covid-19, PP terbukti leading organization dibanding ormas lain,” aku Jamal yang mantan Staf Khusus TKI Terancam Hukuman Mati era Presiden SBY ini.

Sebelumnya seperti diberitakan media, Gugus Tugas Ormas Pemuda Pancasila (PP) bersama  Indika Foundation kembali mengadakan bimbingan teknis terkait penanganan Covid-19 atau virus corona di Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Banten, Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 70, Kota Serang, Banten.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Organisasi dan Kaderisasi MPW PP Banten, M. Mahyar, dan Sekretaris Wilayah MPW PP Banten, Wahyudin DJ, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Nasional Yahya Abdul Habib menyampaikan sejumlah materi bimtek.

“Kami sampaikan kepada para peserta bimtek soal cara penanganan Covid-19, dan mengingatkan bahwa PP harus ikut berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19,” ujar Yahya, Minggu (31/5/2020).

Menurutnya, Gugus Tugas Covid-19 Ormas Pemuda Pancasila sudah berjalan sejak bulan maret lalu melalui surat instruksi Ketua Umum Pemuda Pancasila untuk tanggap bencana terhadap Covid-19.

“Kami juga telah mencanangkan gerakan nasional #GotongRoyongCegahCorona. Tahap ke dua ada di sejumlah provinsi yaitu Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Ini momentum bagi kita untuk meningkatkan kepekaan sosial yang tinggi,” katanya.

Yahya menyatakan deklarasi #GotongRoyongCegahCorona menjadi perekat dalam situasi Covid-19. Karenanya, kita harus berbagi tugas dalam bergerak dan lewat budaya memberdayakan lewat budaya gotong royong. “Serta protokol kesehatan harus tetap diperhatikan,” ucapnya.

Yahya berharap program yang ada di wilayah Banten mendapat kebaikan dan keberkahan bagi Pemuda Pancasila untuk makin mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Amanah Ketua Umum ditengah kondisi Covid-19 kita harus bantu masyarakat, jaga kondusifitas, jaga nama baik organisasi dan koordinasi dengan aparat,” pungkasnya. (Zul)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed