oleh

Gabung Jadi Anggota PP, Ketum PP Wajibkan Kader Pilih Anies Baswedan di 2024

Srikandipp.com – Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno menyatakan bahwa semua kader PP wajib untuk memilih Anies Baswedan jika benar-benar maju menjadi calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu ia sampaikan setelah Anies resmi menjadi anggota PP dalam peresmian di Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP di Menteng, Jakarta Pusat. Secara simbolis Anies secara langsung menerima kartu anggota dalam agenda tersebut.

“Jadi kewajiban dari seluruh kader Pemuda Pancasila, kalau tadi disentil oleh Kapolri, Pilpres 2024 kalau nama beliau terpilih wajib kita untuk pilih beliau,” tegas Japto di depan kader-kadernya yang kemudian disambut tepuk tangan, Sabtu (1/10).

Menurutnya, selama ini jika ada kader PP yang mencalonkan diri untuk menjabat di pemerintahan manapun, dari legislatif hingga eksekutif, Pilkada maupun Pilpres, pihaknya akan mendukung penuh kadernya yang maju tersebut, termasuk Anies Baswedan yang baru saja resmi jadi anggota PP.

“Kader PP diutamakan di manapun juga, Caleg, Capres, Pilkada, semuanya,” tegasnya yang kemudian disambut dengan teriakan “Anies Presiden” oleh salah seorang kader yang ada di tempat tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Anies terlihat hanya senyum-senyum saja dan menunjukkan kartu anggota PP yang baru saja dimilikinya kepada hadirin dalam agenda tersebut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri Peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10). Pantauan JawaPos.com di lokasi, terlihat Anies hadir di kantor MPN Pemuda Pancasila pukul 13.17 WIB. Ia terlihat mengenakan pakaian batik berwarna oranye yang senada dengan seragam loreng dominasi oranye dari Pemuda Pancasila.

Sebelum memasuki gedung kantor, kader Pemuda Pancasila dari berbagai cabang sudah terlihat memenuhi jalanan untuk menyambut orang nomor satu di DKI itu. Beberapa orang terdengar meneriakkan Anies sebagai calon presiden, beberapa lagi meminta foto sambil berceloteh. “Nanti kalau udah jadi presiden susah ngajak fotonya,” katanya.

Tak selang berapa lama dari kehadiran Anies di Gedung MPN Pemuda Pancasila, pukul 13.18 WIB, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit juga turut hadir di kantor MPN Pemuda Pancasila dengan menggunakan seragam dinas lengkapnya.

Dari ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Master of Ceremony dalam kegiatan peresmian tersebut, dikatakan bahwa pejabat pemerintahan lain juga turut diundang dalam peresmian kantor MPN Pemuda Pancasila, di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Selamat datang kami ucapkan kepada Ketua MPR RI Bapak Bambang Soesatyo. Selamat datang kami ucapkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Zainudin Amali, dan selamat datang juga kepada Menteri Pertanian Bapak Syahrul Yasin Limpo,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *