oleh

Gandeng PP, Komunitas Pick Up Indonesia Deklarasi Anti Berita Hoax

-Liputan-328 views

TEMANGGUNG – Komunitas Pick Up Indonesia (PI) dan Patria Production merayakan HUT yang ke-4 PI Pick Up Indonesia. Pada perayaan HUT yang dihadiri sejumlan elemen muda di Kab. Temanggung ini sekaligus diadakan kegiatan Deklarasi Anti Berita Hoax yang belakangan marak bermunculan di media sosial.
Menurut Joko Rudiatmoko (37th) dari Patria Production sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan anggota PI dan menggandeng unsur pemuda pemudi, Ormas Pemuda Pancasila, Banser dan Karang Taruna Wilayah Kabupaten Temanggung.
“Kami mengajak seluruh Pemuda Indonesia khususnya di Temanggung untuk waspada dan jeli mencerna adanya berita berita yang arahnya membuat resah juga mengadu domba di kalangan Masyarakat,” papar Joko di Temanggung, Minggu (25/3/2018).
Kegiatan ini diselenggarakan disamping sebagai media memperkenalkan sektor Pariwisata di Kab. Temanggung juga untuk ajang kreatifitas Pemuda dan Momen Bangkitnya Pemuda menyatukan visi misi tujuan untuk Deklarasi menolak berita Hoax, mengingat maraknya  berita berita Hoax dan ujaran kebencian yang ada akhir akhir ini,” ujar Joko.

Babin Kamtib Koramil Kecamatan Kledung Koptu Bastian menambahkan, kegiatan semacam ini sebaiknya sering dibuat agar menjadi sarana berkumpul dan berkomunikasi di samping ada agenda event tahunan warga. Dia mengusulkan agar panitia harus jeli dalam mengemas jenis dan bentuk kegiatan agar bermutu serta jangan dikait-kaitkan dengan nuansa politik.
“Sebagai generasi penerus,  pemuda harus saling bahu-membahu dan berperan aktif dalam ikut mengawal perkembangan  jaman agar tidak keluar dari budaya jati diri manusia Indonesia,” tegasnya seraya mengaporesiasnya kepada pihak TNI dan Kepolisian wilayah Temanggung yang telah membantu suksesnya acara tersebut. (Dnx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed