Gelar Halbi di Panti Lansia, DPW Jawa Tengah Hadirkan Kehangatan Keluarga

Liputan279 views

SPP.com – Menghadirkan kehangatan Idul Fitri di Panti Lansia menjadi salah satu agenda penting bagi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah, Srikandi Pemuda Pancasila. Tak hanya memberikan bantuan kebutuhan, tapi Ketua DPW Jawa Tengah dan jajarannya melakukan kegiatan bersama dengan sekitar 150 orang lansia.

Ketua DPW Jawa Tengah Srikandi PP, Monalisa Daniel saat halal bihalal Panti Lansia di Semarang, Minggu (8/5/2022) | Foto: Bidang P2W

Ketua DPW Jawa Tengah Srikandi PP, Monalisa Daniel, SH, MH mengemukakan digelarnya acara halal bihalal di Panti Lansia ini adalah upaya untuk menghadirkan aura keluarga di tengah perayaan Idul Fitri.

“Supaya para lansia ini tidak merasa kesepian. Ada yang datang menjenguk mereka ketika hari Idul Fitri,” kata Monalisa usai acara halal bihalal di Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia Pucang Gading, Plamongan Sari, Semarang, Minggu (8/5/2022).

Interaksi Ketua DPW Jawa Tengah Srikandi PP, Monalisa Daniel dengan salah seorang penghuni panti saat halal bihalal di Panti Lansia Semarang, Jumat (8/5/2022) | Foto: Bidang P2W

Ia menceritakan acara halal bihalal diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan bermusik hingga berbincang dengan para lansia

“Walaupun sejenak, kami senang bisa membuat mereka tersenyum dan merasakan arti keluarga,” tuturnya.

Selain menghadirkan hiburan dan menyalurkan bantuan untuk kebutuhan harian para lansia, seperti pampers, Monalisa menyampaikan dirinya dan jajaran anggota DPW Jawa Tengah juga menerima aspirasi dari para lansia untuk disampaikan pada pihak yang berkepentingan.

“Misalnya, kebutuhan akan tempat tidur yang terlalu kecil dan tidak layak digunakan. Nanti akan kami lanjutkan permohonan mereka ini kepada pihak yang berkaitan untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *