oleh

Gerakan Kemanusiaan DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan

-Liputan-190 views

Palembang, Srikandipp.com – Menjelang bulan suci Ramadhan, DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan beserta 6 DPC se-Sumatera Selatan menggelar aksi kemanusiaan Peduli Covid-19.

Aksi kemanusiaan DPW dan 6 DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Selatan tahap pertama ini berupa:

• Sosialisasi pemakaian masker kepada warga.
• Penempelan stiker di tempat-tempat strategis.
• Pemasangan banner-banner berisi himbauan tentang Covid-19.

Ketua DPW Srikandi PP Sumatera Selatan Ibu Hj. Sunnah NBU, S.H., M.H. memerintahkan kepada seluruh pengurus DPW Srikandi PP untuk melaksanakan Program Ormas Pemuda Pancasila #GotongRoyongCegahCorona dengan cara:

1. Siap menerima dan melayani keluhan masyarakat Sumatera Selatan dan memfasilitasi seluruh kebutuhan masyarakat kepada pihak-piha terkait, dalam hal ini adalah BNPB Sumatera Selatan.

2. Menyampaikan kepada seluruh keluarga yang dikunjungi untuk selalu menjaga kebersihan, dan apabila ada masalah yang tidak diketahui solusinya segera memberitahukan hal tersebut kepada pengurus.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila dan Ketua Dewan Pembina Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Selatan, Muhammad Yansuri, S.IP, menegaskan bahwa aksi kemanusiaan ini adalah bagian dari program Pemuda Pancasila yaitu:

#GotongRoyongCegahCorona.

Oleh karena itu dalam pesan-pesan yang tertulis dalam banner maupun stiker dicantumkan ajakan pencegahan corona dari Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Selatan Ibu Hj. Sunnah NBU, S.H., M.H. dan Sekretaris DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Selatan Ibu Henny Rahayu, S.H. Ajakan-ajakan tersebut merupakan edukasi penting bagi masyarakat yaitu peningkatan anti body, peningkatan daya imunitas, gerakan bersih-bersih lingkungan dan diri, berjemur dipagi hari, dan konsumsi vitamin yang perlukan. Dan yang lebih penting lagi adalah penjelasan soal isolasi.

“Gerakan isolasi bagi orang yang sakit bukanlah gerakan hukuman, namun isolasi itu adalah cara agar orang yang sakit Covid-19 dapat sembuh dan tidak menulari orang lain. Intinya, isolasi itu adalah program terbaik untuk melindungi diri dan melindungi sesama,” pungkas Yashuri. (CA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed