Hasil Piala Dunia Wanita 2019: Hasil Positif untuk Brasil, Italia, Inggris, dan...

Hasil Piala Dunia Wanita 2019: Hasil Positif untuk Brasil, Italia, Inggris, dan Norwegia

23
0

Jakarta Empat pertandingan digelar pada penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2019 sepanjang Minggu dini hari (9/6/2019) hingga Minggu malam. Ada empat kemenangan yang tersaji di Piala Dunia Wanita 2019.

Pada Minggu dini hari, Norwegia yang tergabung di Grup A melibas wakil Afrika, Nigeria, dengan skor 3-0. Pertandingan ini dimainkan di Stade Auguste-Delaune, Reims.

Duel seru terjadi di Grup C Piala Dunia Wanita 2019, mempertemukan Australia kontra Italia. Pada pertandingan yang digelar di Stade du Hainaut, Valenciennes, ini Italia menang 2-1. Italia memenangi laga ini secara dramatis.

Kemenangan Italia ditentukan pada menit akhir pertandingan, 95′, lewat gol Bonansea.

Keberhasilan the Azzurre meraup poin penuh ini menciptakan statistik unik. Gol Bonansea pada menit ke-95 itu seakan “pengulangan” pada Piala Dunia 2006 yang diikuti Timnas Italia putra.

Ketika itu Francesco Totti juga membawa Italia mengalahkan Australia pada fase 16 besar dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Gli Azzurri itu juga tercipta pada menit yang sama, 95′.

Tak cukup, Bonansea mengikuti gaya Totti dalam merayakan gol ini, yakni dengan menghisap jempol sambil berlari.

Pada pertandingan lain di Grup C, Brasil menggulung Jamaika 3-0, di Stade des Alpes, Grenoble.

Kemudian di Grup D, pada laga di Allianz Riviera, Nice, Inggris mengempaskan asa tim debutan di Piala Dunia Wanita 2019, Skotlandia, dengan skor 2-1.

Kemenangan yang diraih Norwegia membuat negara Skandinavia itu untuk sementara membuntuti tuan rumah Prancis di klasemen Grup A. Sementara Brasil menduduki puncak klasemen Grup C dengan keunggulan selisih gol dari Italia, yang berada di peringkat kedua lantaran kedua tim sama-sama mengemas tiga poin.

Begitu pula dengan Inggris yang berada di puncak klasemen Grup D berkat kemenangan atas Skotlandia.

Pada Senin hari ini (10/6/2019), hanya ada satu pertandingan yang dimainkan di  Piala Dunia Wanita 2019, yakni partai Argentina versus wakil Asia, Jepang, dari Grup D. (liputan6.com/Foto: Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY