oleh

Hm….Melihat Lagi Keakraban Sri Mulyani dan Christine Lagarde

-Liputan-12 views

Jakarta Direkur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde telah dinominasikan sebagai Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) oleh para pemimpin Uni Eropa pada Selasa (2/7/2019) waktu setempat. Jika lolos, Lagarde akan menjadi Presiden wanita ECB pertama dan menggantikan Mario Draghi.
“Christine Lagarde akan menjadi presiden yang sempurna untuk Bank Sentral Eropa,” ujar Presiden Dewan Eropa Donald Tusk dilansir Reuters, Rabu (3/7/2019). “Saya benar-benar meyakini bahwa dia akan menjadi presiden yang sangat independen,” lanjutnya.
Mendengar kabar tersebut, Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani pun menyampaikan ucapan selamat kepada wanita yang telah menjadi direktur pelaksana IMF sejak tahun 2011 itu.
“Good luck,” ujar Sri Mulyani kepada wartawan selepas menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antar Kementerian tentang Penguatan dan Pemanfaatan Basis Data Pemilik Manfaat dalam rangka Pencegahan Tindak Pidana Bagi Korporasi dan Penutupan Rakor Kemenkumham 2019 di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).
Sri Mulyani pun berharap Lagarde bisa membawa Bank Sentral Eropa menjadi lebih baik. Apalagi di tengah tantangan perekonomian Eropa yang masih besar.
Apabila ditelusuri, Sri Mulyani dan Lagarde memang menjalin hubungan pertemanan yang sangat akrab. Mereka kerap kali menunjukkan keakraban di depan publik. Sri Mulyani dikabarkan telah menjadi teman Lagarde sejak wanita kelahiran Paris, Perancis, itu menjabat sebagai Menteri Keuangan Perancis pada tahun 2007 silam.
Saat menghadiri KTT G20 di Fukuoka, Jepang, pada 9 Juni 2019, Sri Mulyani dan Lagarde tertangkap kamera sedang bertukar momen keakraban. Lagarde bahkan mengunggah fotonya bersama Sri Mulyani di akun Instagram-nya.
“Bersama sahabat tersayang saya, Menteri Sri Mulyani dari Indonesia, saya mengucapkan selamat bagi Wakil PM (Jepang) Taro Aso dan timnya atas kesuksesan #G20Fukuoka,” tulisnya dalam caption fotonya.

Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di pertemuan tingkat menteri G20 di Jepang, Sabtu (8/6/2019). (Foto: Facebook Sri Mulyani dan Instagram Christine Lagarde)

Seusai pertemuan G20, Sri Mulyani dan Lagarde juga pergi berbelanja bersama memilih oleh-oleh untuk cucu-cucu mereka, seperti diungkapkan Sri Mulyani melalui postingan di akun Facebook-nya pada 10 Juni.
“Dua Eyang sibuk memilih oleh-oleh untuk cucu di AirPort Fukuoka, Jepang. Setelah pertemuan #G20, dalam perjalanan kembali ke tempat masing-masing, sesaat sebelum boarding pesawat. Eyang Christine Lagarde dan Eyang Sri Mulyani sibuk memilih pernik-pernik oleh-oleh untuk cucu-cucunya. #G20fukuoka #christinelagarde,” tulis Sri Mulyani.
Saat Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik versi majalah The Banker awal tahun ini, Lagarde mengucapkan selamat pada Sri Mulyani lewat akun Twitter pribadinya. Ia mengunggah foto dan melampirkan kata-kata ucapan selamat pada Sri Mulyani dalam postingan itu.
“Selamat untuk kawan saya Sri Mulyani Indrawati dari Indonesia karena dinobatkan sebagai Finance Minister of the year oleh the Banker. Luar biasa. Sangat layak. @KemenkeuRI” ujarnya.
Sri Mulyani dianugerahi gelar Finance Minister of the Year 2019 Global and Asia Pacific dari majalah keuangan The Banker yang dimiliki oleh Financial Times. Itu merupakan kali ketiga Sri Mulyani dinobatkan gelar menteri keuangan terbaik dunia. (CNBC Indonesia.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed