oleh

Ini Pesan HUT Sumpah Pemuda dari Ketua Srikandi PP

-Liputan-120 views

Jakarta, Srikandipp.com – Srikandi Pemuda Pancasila  mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke-61 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 92 pada Tanggal 28 Oktober 2020.

Pesan ini disampaikan Ketua Srikandi PP, Hj. Sarimaya, SE, M.SI di Jakarta, pada Rabu (28/10/2020).

Menurut Sarimaya, momentum HUT PP selalu merupakan momen  istimewa bagi keluarga besar Pemuda Pancasila di manapun berada. Karena pada perayaan ini, kita sebagai anak bangsa diingatkan tentang momen bersejarah kebangkitan pemuda yang terjadi pada 28 Oktober 1928 lalu.

“Tema Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 adalah “Bersatu Kita Bangkit”.  Sarimaya berharap agar momentum Sumpah Pemuda menjadikan seluruh keluarga besar PP di manapun berada mengambil nilai sejarah, nilai persatuan dan nilai semangat kebangsaan yang dibuktikan dengan semangat berkarya dilandasi semangat persatuan demi terwujudnya peningkatan kualitas SDM Pemuda Pancasila di manapun berada.

Menurutnya, Tema Sumpah Pemuda tahun ini bisa menjadi pemicu semangat dan kebangkitan seluruh kader PP untuk mewujudkan visi misi Indonesia hebat dan bermartabat.

Pada saat bersamaan, kata Sarimaya, bangsa kita sedang menghadapi ujian yang berkpenjangan akibat pendemi Corona. Karena itu, sebagai anak bangsa, kader PP siap sedia untuk membantu pemerintah mengkampanyekan gerakan 3M: Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Kita ingin bangsa ini bisa keluar dari Covid-19 dengan selamat. Kuncinya terus biasakan hidup sehata dengan pola 3M di manapun kita berada,” imbuhnya.

Terkait perayaan HUT Sumpah Pemuda, Sarimaya menambahkan, Srikandi PP juga akan mengadakan sejumlah kegiatan HUT PP ini.

“Alhamdulillah, panitia HUT Srikandi PP sedang bekerja mengumpulkan dana  dalam rangka hari Sumpah Pemuda dan HUT SPP dengan rangkaian kegiatan berupa:

Pertama, pada  Jumat , (30/10/2020) dimulai  pukul 9.oo WIB  pagi dari sekretariat PPP di Jalan Pejaten akan ada kegiatan pemberian baju APD dan nasi kotak ke RSUD Kecamatan Cipayung.

Kedua, penyuluhan dan pembagian masker serta nasi bungkus ke pasar traditional, dll.

Pada hari Sabtu (31/10/2020) akan ada Acara Lomba Pembacaan teks Pancasila dan Ikrar Pemuda Pancasila dimulai dari Jam 10.00 -12.30.

“Perayaan HUT Sumpah Pemuda dan HUT PP merupakan bukti kecintaan kami kepada bangsa dan negara sekaligus merupakan darma bakti kami kepada masyarakat,” pungkasnya.  (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed