oleh

Kecewa dengan Kinerja Pemerintah, Sekjend Srikandi PP Minta Pemerintah Benahi Masalah

SPP.com – Gejolak kenaikan harga pada beberapa komoditas produk kebutuhan dasar, menyebabkan masyarakat mengalami kesulitan.  Dan perempuan Indonesia dalam berbagai perannya di kehidupan, menjadi pihak yang dirugikan dan menanggung beban.

Sekjend DPN Srikandi Pemuda Pancasila, Ir. Irma Susanny Harahap, MM, menyatakan sebagai perempuan Indonesia yang multitasking, merasa kecewa dengan berbagai permasalahan yang dihadapi negara ini.

“Betapa mirisnya kita sebagai perempuan multi-tasking, yang artinya dapat melakukan apa saja,  selalu menjadi pihak yang dirugikan dan menanggung beban. Kalau kita simak, pembuat kebijakan publik di Negara RI yg kita cintai didominasi laki-laki dan disaat yang sama  diciderai  pula oleh pejabat publik yang dinakhodai laki-laki,” kata Irma kepada SPP.com, Kamis (21/4/2022).

Sehingga dalam momen Hari Kartini ini, ia meminta kepada semua perempuan Indonesia untuk bersuara dan menghimbau kepada pemerintah agar secepatnya membenahi tata kelola pemerintah, untuk menghindari terulangnya permasalahan sama.

“Sebagai Sekjend Srikandi PP, kami meminta agar pemerintah bertindak tegas dan menuntaskan kasus minyak goreng hingga ke akarnya. Kami juga meminta agar harga minyak goreng bisa kembali ke sediakala,” ujarnya.

Ia juga menyatakan pemerintah seyogianya mampu membangun pengawasan Supply Chain dari hulu ke hilir, untuk memastikan ketersediaan produk dengan harga yang tercapai oleh rakyat.

“Apabila akhirnya ditemukan bahwa Menteri Perdagangan memiliki keterlibatan pada kasus kelangkaan dan meroketnya harga minyak goreng, baik secara langsung ataupun tidak langsung, sebaiknya segera ditindak,” ujarnya lagi dengan tegas.

Irma mengemukakan bahwa pemerintah haruslah bisa menunjukkan perannya sebagai pelindung masyarakat.

“Pelindung masyarakat dalam artian adalah mampu mengimplementasikan sila ke 5 dari Pancasila, yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” tandasnya.

Ia menegaskan Srikandi PP akan terus mengawal setiap permasalahan negara ini.

“Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang. Selamat Hari Kartini bagi semuanya,” pungkas Irma.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.