Kesbangpol Temanggung-Pemuda Pancasila Gelar Diskusi Ancaman Bahaya Radikalisme

Kesbangpol Temanggung-Pemuda Pancasila Gelar Diskusi Ancaman Bahaya Radikalisme

73
0

TEMANGGUNG – ORMAS PEMUDA PANCASILA Kabupaten Temanggung baru-baru ini bekerjasama dengan Kesbangpol setempat menyelenggarakan penyuluhan terkait Nilai-nilai Pancasila.

Acara dihadiri puluhan kader serta pengurus Ormas Pemuda Pancasila. Narasumbernya yaitu Anggota DPRD komisi A Kabupaten Temanggung, Kabid Politik dan Kewaspadaan Nasional. Kepala Kecamatan Temanggung dan PASI Intel KODIM 0706 Temanggung.
Dalam sambutan pembukaanya, Kabid Politik dan Kewaspadaan Nasional, Sri Widada mengatakan, situasi tahun politik 2018 dan ditandai dengan adanya krisis degradasi moral bangsa berupa adanya keinginan kelompok  tertentu  mencoba dan merubah Idiologi negara. Untuk itu segenap masyarakat diminta senantiasa menjaga sekaligus mengamalkan nilai nilai Pancasila  yang telah di sepakati sebagai Dasar Negara RI.
Sosialisasi bertema Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila diadakan di Omah Kebon Resto Temanggung, Rabu    (28/11/2018).
Menurutnya, dengan menjaga Pancasila serta mengamalkan nilai-nilai luhurnya tentu dapat menangkal ancaman dari berbagai pihak yang mencoba mengganti idiologi bangsa dengan idiologi yang lain yaitu faham Komunis maupun Radikalisme. Masyarakat juga diminta untuk turut mewaspadai munculnya kekuatan paham radikal itu karena itu merupakan ancaman bahaya Laten yang terus harus kita waspadai.
Pembicara dari Pasi Intel KODIM 0706, Lettu Martinus  menuturkan, sepanjang sejarah bangsa ini idiologi komunis hingga sampai saat ini sudah jelas masih ada dan terus berupaya berkembang baik melalui berbagai cara dan metode.
Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Temanggung, Petut Wibowo menghimbau, kepada seluruh masyarakat dan unsur terkait untuk terus saling bekerjasama khususnya generasi muda Indonesia dan para kader Pemuda Pancasila untuk bisa menjadi pelopor dan menjadi benteng utama negara dalam pengamalan nilai nilai luhur idiologi Pancasila sebagai satu satunya idiologi bangsa indonesia yang harus kita jaga. (Danang)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY