Ketua Bidang Hukum dan Ham DPN Srikandi Pemuda Pancasila Bekerjasama Dengan Ketua Srikandi Gojek Depok Akan Mengadakan Kopdar dan Penyuluhan Hukum Gratis

Hukum, Liputan647 views

JAKARTA, srikandipp.com – Ketua Bidang Hukum dan Ham Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) akan mengadakan Kopi Darat (Kopdar) bersama para pengemudi ojek online (ojol) perempuan yang tergabung dalam organisasi Srikandi Ojol Depok dan Fatmawati Jakarta Selatan.

Syarifah Dwi Meutia Sari S.H selaku ketua bidang Hukum dan Ham DPN Srikandi Pemuda Pancasila mengatakan, selain menjalin tali silahturahmi antar perempuan, ia juga akan mengadakan penyuluhan hukum serta pemahaman hukum kepada para pengemudi ojol perempuan.

“Insya Allah kegiatan tersebut akan diadakan pada akhir bulan Juni 2023 ini. Selain menjalin tali silahturahmi kami juga akan sedikit memberikan pembekalan pengetahuan hukum kepada para Srikandi ojol yang telah membantu para suami dalam mencari nafkah,” katanya.

Mutia sapaan akrabnya juga menambahkan, selain itu kami juga akan memberikan arahan dan masukan kepada para Srikandi ojol agar dapat mengurangi resiko kejahatan yang mungkin dapat terjadi disaat mereka bekerja.

“Selain itu kami juga akan memberikan sedikit bekal dan arahan terkait bahaya pelecehan seksual dan begal. Karena mereka hampir setiap saat berada di jalan guna melayani antar jemput masyarakat luas, yang tanpa mereka sadari bahaya begal dan pelecehan seksual selalu mengintai mereka,” jelasnya.

Meutia mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan ketua Srikandi Gojek Depok Rhesti Anisha dan kedepannya agenda ini akan menjadi agenda rutin yang akan diadakan olehnya.

“Saya sudah berkomunikasi dengan ketua Srikandi Gojek Depok, mereka sangat antusias terkait rencana FGD ini dan kedepannya akan menjadi agenda rutin kami guna memberikan penyuluhan hukum kepada para Srikandi ojol lainnya dan tidak menutup kemungkinan kami akan menggelar road show ke daerah-daerah lain di wilayah Jabodetabek.” Pungkasnya.(Red/Jc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *