Ketua TP PKK Babel” Wanita Hebat Mampu Melukis Kekuatan Melalui Proses Kehidupan

PANGKALPINANG – WANITA hebat bukan karena dia cantik, kaya. Bukan karena dia pintar dan bukan pula karena disampingnya ada lelaki gagah. Tapi wanita hebat mampu terus berdiri menyelesaikan masalah, wanita hebat mampu melukis kekuatan melalui proses kehidupan.

Kutipan kalimat motivasi ini disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi saat Peringatan Puncak Hari Ibu (PHI) ke-90 Tahun 2018 di Bangka Belitung, Senin (31/12/2018).

“Wanita hebat bersabar saat tertekan, senyum saat hati menangis, diam saat terhina, mampu menghapus dendam dengan maaf,” lanjut Melati Erzaldi.

Untaian kalimat tersebut bikin haru sekitar 400 tamu PHI, di Mahligai Serumpun Sebalai, Rumah Jabatan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Sebelumnya rangkaian PHI diawali dengan upacara di lapangan kantor gubernur.

Rangkaian acara resepsi untuk memeriahkan acara di antaranya, melakukan pemotongan tumpeng, parade organisasi wanita, pembagian akta nikah, pembagian hadiah bagi para pemenang lomba PHI ke-90 dan peninjauan bazar.

DP3ACSKB Bangka Belitung juga memberikan kesempatan bagi para pelaku industri rumahan dan UPPKS untuk menggelar produknya pada bazar. Industri rumahan Batik Maslina, Batik Ishadi dan batik dari beberapa kecamatan turut ikut meramaikan.

Tema peringatan PHI kali ini, “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan baru kali ini peringatan hari ibu menuliskan kata laki-laki.

“Bagaimanapun juga, ibu-ibu harus tandem dengan laki-laki membangun ketahanan keluarga,” jelas Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi juga mengapresiasi kinerja DP3ACSKB yang gigih, sehingga di akhir tahun ini mendapat penghargaan APE yang diterima Wagub beberapa hari lalu. Ini membuktikan, pemerintah provinsi sangat memperhatikan peran ibu-ibu.

“Adanya APE ini tidak lantas membuat kita bersantai diri. Karena masih banyak persoalan-persoalan dalam membangun peran ibu-ibu. Bagaimanapun juga ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari pemerintah pusat,” kata Gubernur Erzaldi. (babelprov.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *