Ketua Umum DPN dan Sekjen Srikandi Pemuda Pancasila Hadiri Hardiknas di Kab....

Ketua Umum DPN dan Sekjen Srikandi Pemuda Pancasila Hadiri Hardiknas di Kab. Bintan

104
0

BINTAN – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan momen penting bagi organisasi Srikandi Pemuda Pancasila.

Terkait acara itu, Ketua Umum DPN Srikandi Pemuda Pancasila, Hj. Sarimaya dan Sekjen, Ir. Irma Susani Harahap, MA  menyempatkan diri untuk ikut merayakan Hardiknas di Kab. Bintan pada 2 Mei lalu.

“Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Srikandi Pemuda Pancasila menempati prioritas utama dari keseluruhan program-program Srikandi  PP,” ujar Sarimaya di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Sarimaya menjelaskan, dengan pengembangan SDM yang  terarah dan terpadu selama ini, kader-kader Srikandi PP di manapun berada diharapkan akan bisa menjadi pembaharu bagi peningkatan kesejahteraan wanita di Indonesia.

Di bidang ekonomi, lanjut teteh Maya, Srikandi PP aktif memfasilitasi program-program Srikandi PP baik melalui pemberdayaan koperasi anggota Srikandi PP di daerah bersinergi dengan Corporate Social Responsibility/ SCR dari perbankan, BUMN/BUMD dan kerjasama strategis dengan kelompok ekonomi lainnya.

“Di Aceh, misalnya, kami turut serta memberdayakan petani wanita di bidang usaha garam laut. Di Tasikmalaya kami juga mengembangkan koperasi pertemuan di bidang pertanian, peternakan dan perikanan,” paparnya.

Teteh Maya menambahkan, untuk bidang politik, Srikandi PP juga melakukan program-program pendidikan politik bagi peningkatan kesadaran politik perempuan Srikandi PP. Program ini baik bekerjasama dengan Kemendagri dan , Kesbangpol di  beberapa daerah.

Hasilnya, kata Maya, saat ini banyak kader-kadera Srikandi PP yang akan ikut mencalonkan diri untuk menjadi anggota DPRD dan DPR RI pada pemilihan anggota dewan di tahun 2019.

Karena itu, kata Teteh Maya, Peringatan Hardiknas di Banten tahun ini merupakan momen  penting bagi Srikandi PP sebagai tonggak untuk meningkatkan kompetensi  SDM di segala bidang.

“Peningkatan SDM Srikandi PP akan kami tingkatkan terus sejalan dengan cita-cita Ibu Kartini agar  perempuan Indonesia bisa beremansipasi di segala bidang. Tujuannya, selain kaum wanita berperan seta dalam memajukan bangsa juga menjadi ibu sekaligus guru pertama bagi anak-anaknya,” pungkas Teteh Maya. (Zul)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY