oleh

Ketua Umum Srikandi PP Apresiasi Nasdem

SPPcom – Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila, Sarimaya, SE., M.Si memberikan apresiasi kepada Partai Nasdem, terkait statement ketua DPD Nasdem Jabar, anggota DPR RI Perempuan dari nasdem mencapai 32%, Hal itu disampaikan Sarimaya di Jakarta, Jumat (17/02/2022) siang.

“Saya benar-benar bangga dan perlu memberikan penghargaan kepada Partai Nasdem. Pencapaian di Parlemen sungguh sangat bagus. Dimana, tingkat keterwakilan perempuan pada Pemilu 2019 lalu, mencapai 32,2%. Artinya, Nasdem berhasil memenuhi harapan konstitusi kita. Bahkan lebih,”ujar Sarimaya.

Sarimaya menambahkan, keberhasilan Nasdem benar-benar sesuai dengan amanat Rapat Kerja Nasional Srikandi PP tahun 2018 di jakarta.

“Keputusan Rakernas Srikandi PP terkait politik, memang memerintahkan pengurus/anggota agar menyampaikan aspirasi perempuan melalui saluran yg benar, yaitu dengan bergabung partai politik dgn berkompetisi diajang pileg agar bisa duduk sebagai wakil rakyat sehingga dapat menyampaikan aspirasi perempuan.

Selain itu, sambungnya, dirinya berharap agar Partai lainnya mendidik dan mempersiapkan caleg perempuan tidak hanya sekedar untuk pemenuhan Kuota saja.
“Kita sungguh berharap, syarat caleg keterwakilan perempuan 30% dalam Pileg, jangan hanya sebagai aksesoris saja. Dalam hal ini, seyogyanya partai politik mendorong untuk merealisasikan keterwakilan perempuan 30% yang duduk di DPR RI, seperti yang saat ini di lakukan Nasdem,” tambahnya.

Untuk itu, menghadapi Pemilu 2024 yang masih sekitar 2,5 tahun lagi, Srikandi PP berharap seluruh partai dapat kiranya berkontribusi nyata, tidak hanya berbasa-basi, sehingga perempuan Indonesia dapat mewarnai jagad perpolitikan Nasional.

“Semoga harapan Srikandi PP ini dapat terwujud ya,”tutupnya. #

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *