Khofifah Dukung Gerakan Ekonomi Perempuan

Khofifah Dukung Gerakan Ekonomi Perempuan

11
0

Surabaya, Gatra.com – Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki kontribusi besar bagi perekonomian di Jawa Timur. Kontribusinya bagi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) cukup tinggi.

 

Khofifah menyampaikan hal itu di sela menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Jawa Timur, di Hotel Grand Surabaya, Kamis (9/8/2018).

Khofifah pun mendukung keberadaan UMKM yang dijalankan oleh kaum perempuan. Ia berharap harus terus ada peningkatan penguatan peran perempuan sebagai pelaku UMKM. Dan perkumpulan GWS bisa berperan besar dalam penguatan ini.

“Untuk menyiapkan pelaku UMKM, terutama dari perempuan muda, harus menjadi satu kesatuan dari gerakan GWS di Jawa Timur ini,” ujar mantan Menteri Sosial ini.

Perkumpulan GWS, lanjut Khofifah, harus memberikan penguatan perluasan pasar bagi UMKM, dengan terus meng-created usaha-usaha ekonomi produktif dari UMKM yang ada, terutama kalangan perempuan.

“Yang sudah kuat kita berharap bahwa mereka bisa mengakses pasar luar. Jadi mereka bisa mengekspor produk-produknya,” tegasnya.

Menurut Khofifah, pemasaran produk tidak cukup hanya sekadar memasukkan ke dalam katalog. Karena itu, Khofifah berharap, pelaku UMKM perempuan harus menjalin kerjasama dengan berbagai institusi atau lembaga untuk membantu pemasaran secara online.

“Tetapi juga bisa membantu memasarkan, supaya produk yang layak ekspor, itu betul betul ketemu pangsa pasarnya di luar negeri,” tandasnya. (Gatra.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY