oleh

Kolaborasi Apik Pemuda Pancasila dengan Mayapada Group, Bantu 1.000 Yatim di Jabodetabek

SPP.com – Beban berat yang dihadapi masyarakat Indonesia, mengundang Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno berkolaborasi dengan Mayapada Group.

Tak tanggung-tanggung, kolaborasi yang dilakukan hanya dua hari sebelum perayaan Idul Fitri ini, diwujudkan dengan berbagi kebaikan dengan 1.000 paket sembako yang dibagikan ke yayasan yatim piatu di wilayah Jabodetabek.

Ketum MPN PP Japto menyampaikan dalam upaya menyelesaikan permasalahan bangsa, diperlukan kerjasama dan kolaborasi banyak pihak. Salah satunya dengan Tahir Foundation (Mayapada Group).

“Musuh kita tinggal penyakit, kesehatan, pendidikan, tapi itu semua bayar, nah kalau mereka gak punya uang gimana. Orang sehat enggak bisa kerja, orang gak terdidik gak bisa dapat pekerjaan, ini kan masalah yang kusut sebetulnya,” kata Yapto Dalam kegiatan dengan Tema Merajut Ukhuwah Menjemput Pahala, yang digelar di Sekretariat MPN Pemuda Pancasila di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan pada Jumat (29/4/2022).

Ia menyatakan dengan adanya kolaborasi antara PP dengan Mayapada Group diharapkan beban masyarakat dapat berkurang.

“Nah kalau orang seperti pak Tahir bisa membiayai orang-orang, misalkan subsidi sekolahnya dengan beasiswa, kerja jadi tenang, anaknya bisa sekolah,” ucapnya.

Apalagi jelang Lebaran, seperti saat ini, dimana kebutuhan masyarakat semakin meningkat, bantuan dari PP dan Mayapada Group ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat.

“Jelang lebaran, walaupun banyak yang tidak bisa merayakannya dengan suka hati, jangan bersedih. Alhamdulillah kerjasama kita ini bisa membantu sebagian,” ucapnya lagi.

Senada, Owner Tahir Foundation Dato’ Sri Prof. Tahir mengaku bahagia bisa kerja bersama dengan Pemuda Pancasila dalam membantu meringankan beban masyarakat.

“Mas Japto ini kan idola saya, senior saya, jadi saya ikut saja jejaknya. Jadi semua yang berbuat baik, kita ikuti jejaknya. Jadi mas Japto ini banyak bicara, misalnya dalam pengentasan kemiskinan, ini kan hal yang baik dan bisa dilaksanakan setiap hari,” kata Tahir.

Disampaikan bahwa Tahir sebelum berkolaborasi dengan PP, sudah membagikan 100 ribu paket bantuan dari wilayah Papua sampai ke wilayah Sumatera.

“Memang itu aktivitas kita setiap tahun ya, tidak harus lebaran atau natal, semua kebaikan bisa dilakukan setiap hari,” kata Tahir.

Sementara, Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman menyatakan, dalam rangka memakmurkan bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemuda Pancasila melaksanakan kegiatan membagikan paket sembako bagi anak yatim.

“Sebanyak 1.000 paket sembako didistribusikan kepada yayasan yatim piatu di wilayah Jabodetabek. Semoga apa yang sudah kita lakukan terutama dari pak Tahir mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.