Kominfo-XL Axiata resmikan Pojok Pintar Sisternet untuk perempuan

Kominfo-XL Axiata resmikan Pojok Pintar Sisternet untuk perempuan

70
0

JAKARTA  – KEMENTRIAN Komunikasi dan Informatika bersama PT XL Axiata meresmikan tempat literasi digital untuk perempuan bernama Pojok Pintar Sisternet agar mereka bisa berbagi kemampuan dalam memanfaatkan teknologi digital.

“Ini peluang, Sisternet untuk memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan perempuan,” kata Sekretaris Jenderal Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti, saat acara peresmian di Jakarta, Senin.

Pojok Pintar Sisternet terletak di Press Room Kantor Kementerian Kominfo di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Pojok Pintar ini akan diisi program-program dari Sisternet yang berkaitan dengan memanfaatkan teknologi digital dan internet secara positif, antara lain untuk berwirausaha, keuangan dan cara menghindari hoax.

Direktur Jaringan XL Axiata Yessie. D. Yosetya menjelaskan secara berkala Sisternet akan memberikan konten dengan topik yang berbeda dan terbuka untuk umum, meski pun Pojok Pintar terletak di kompleks kementerian.

“Pojok Pintar akan permanen ada di sini, isi konten bergantian antara kami dengan Kominfo,” kata Yessie.

Program pemberdayaan XL Axiata Sisternet sudah berjalan sejak 2015 lalu untuk mendorong perempuan Indonesia melek teknologi digital dan dapat belajar dengan sesama perempuan.

Sisternet secara berkala juga mengadakan seminar di kota-kota maupun kabupaten di Indonesia untuk mendorong literasi digital perempuan. Sisternet juga membuat modul bernama Modul Pintar Sisternet berupa materi belajar yang dapat diakses secara online.

Program Sisternet dari XL Axiata hingga saat ini sudah memberikan materi untuk 13 ribu perempuan di Indonesia. Selain di Kominfo, program Sisternet ini juga akan ada di Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. (Antaranews.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY