LLP-KUKM Siapkan Produk Unggulan Sambut Kontingen Asian Games

LLP-KUKM Siapkan Produk Unggulan Sambut Kontingen Asian Games

129
0

Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) atau Smesco Indonesia sedang mempersiapkan diri menyambut pesta olahraga, Asian Games 2018. Smesco Indonesia menyediakan berbagai produk souvenir unggulan dan merchandise untuk dipasarkan kepada para kontingen Asian Games.

Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Ajang pesta olahraga ini akan diikuti sekitar 15 ribu atlet dari 15 negara Asia. Ini sekaligus menjadi momentum terbaik untuk mempromosikan produk-produk unggulan tanah air dan merchandise kepada tamu-tamu negara asing, peserta Asian Games.

Smesco Indonesia menjadi salah satu dari venue destinasi wisata belanja kontingen Asian Games 2018 bersama Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan. Terpilihnya Smesco Indonesia sebagai destinasi wisata belanja mempertimbangkan sebagai tempat paling khas yang menyajikan pesona produk unggulan dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Silahkan datang menikmati dan mendapatkan produk kerajinan kualitas terbaik dari UMKM seluruh Indonesia,” kata Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi di sela penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kementerian Koperasi dan UKM di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Para atlet dan official peserta Asian Games dijadwalkan akan berkunjung ke Smesco Indonesia pada 27 Agustus dan 1 September 2018, dengan empat kali trip kunjungan. Para tamu akan disambut dengan musik calung Banyumasan, diberikan stiker khusus, hingga welcome drink berupa bir pletok minuman khas betawi.

Beberapa atraksi menarik juga akan ditampilkan seperti tari Jaipong, demo batik, melukis dengan cat acrylic di tas blacu, demo aneka sulam, lukis kaos. Para atlet dan official akan diajak pula berwisata kuliner masakan khas Indonesia seperti soto Aceh, bebek ireng Surabaya, nasi rames, gudeg, nasi Bali, bakso Malang, toge goreng, es cendol durian, dan es doger.

“Kita buat lebh menarik dengan nuansa benar-benar wajah Indonesia, sehingga bisa membuat mereka lebih tertarik dan tentu bisa membeli sebagai oleh-oleh pulang kampung,” ujar Emilia.

Produk souvenir unggulan daerah dari 34 provinsi juga ikut menyemarakan pesta olahraga ini. 26 provinsi di antaranya telah mengirimkan 5 item produk terbaik masing-masing 100 pcs per item. Sementara harga yang ditawarkan untuk produk-produk tersebut sangat bervariasi mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 200 ribu.

“Kalau target penjualan kita upayakan sebanyak-banyaknya karena yang datang ke sini jumlahnya banyak 400 kontingen setiap kunjungan,” paparnya.

Sumber berita: Obsessionnews.com

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY