Mempererat Persaudaraan, Munas Pertama 234SC Hadirkan Banyak Tokoh Nasional

Liputan491 views

Jakarta, 17 September 2022, Mengusung tema “Menjaga Solidaritas dan persaudaraan, Bersatu dalam karya membangun Nusa dan bangsa”, organisasi kepemudaan papan atas Indonesia, dikenal dengan nama 234 Solidarity Community (disingkat 234 SC) untuk pertama kalinya mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) Pertama yang akan dihadiri oleh seluruh utusan Perwakilan Provinsi dan unsur peserta peninjau Kabupaten/Kota 234SC Se-Indonesia, untuk hadir dan menjadi saksi sejarah organisasi.

Ketua UMUM DPP 234 SC KRMH. Sahid Abishalom Soerjosoemarno atau yang biasa disapa Abi mengatakan, tujuan Munas pertama ini selain mempererat silahturahmi antar anggota dan pengurus 234 SC se- Indonesia. Lebih dari pada itu, menjadikan organisasi 234 SC menjadi sebuah organisasi masyarakat yang akuntable, mandiri, dan professional.

Sebelumnya, 234 SC berawal dari perkumpulan anak-anak muda yang memiliki kreatifitas dalam bidang olahraga, seni dan budaya. Maka atas desakan para seluruh anggota 234 SC dan pahit manisnya perjalanan organisasi. Maka diadakanlah Munas pertama ini.

“Maka diadakan Munas Pertama ini sebagai rapat tingkat tertinggi di organisasi untuk menyiapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART), serta bermusyawarah bersama seluruh perwakilan 234 SC se Indonesia mengenai arah dan tujuan organisasi,” jelas Abi, saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Munas Pertama di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta Selatan, (17/9/2022).

Menurut Ketum DPP 234 SC Sahid Abishalom, tentunya setiap organisasi memiliki visi dan misi. Dalam hal ini, 234 SC memiliki visi yaitu menjadikan organisasi 234 SC menjadi organisasi berbasis massa yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Sehingga berbagai nilai yang diajarkan Pancasila dapat di implementasikan di kehidupan dan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Karena Bagi 234 SC, Pancasila adalah ideologi mutlak. Serta satu-satunya yang mewakili berbagai macam suku, budaya, ras, dan agama di Indonesia,” jelasnya.

Sedangkan misi 234 SC ialah dapat mengibarkan panji-panji organisasi sampai ke pelosok Indonesia dan diharapkan organisasi 234 SC bisa menciptakan pemuda-pemuda yg memiliki kreatifitas yg tinggi dan berprestasi sehingga dapat berkarya dan mengharumkan nama Bangsa khususnya di bidang olahraga, seni dan budaya.

Munas Pertama 234 SC juga dihadiri oleh tokoh nasional seperti, Ketua Dewan Pembina DPP 234SC, KPH.H. Japto Soelistyo Soerjosoemarno SH, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Kadin & Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Arsjad Rasjid, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem & MPN PEMUDA PANCASILA Ahmad Ali, Sekjend Pemuda Pancasila Arif Rahman, Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila Hj, Sarimaya, SE.,M.Si , Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Ilyas Abdullah, Ketua Umum SAPMA Aulia Arif , Sekjend SAPMA Willy, Ketua Umum PRIBADI BAJA Marsyel Ririhena, Roberto Rouw, Yorrys Raweyai, Erwan Soekardja, Ajib Shah, Raja Sapta Oktohari, dan lainnya.
Selain dibuka oleh para tokoh nasional, Munas Pertama 234 SC juga akan mengadakan sidang pleno yang dihadiri seluruh utusan perwakilan dari Provinsi dan Kabupaten/Kota 234 SC se Indonesia. Untuk merumuskan ADART serta Pemilihan Ketua Umum DPP 234 SC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *