oleh

Menerima Amanah untuk Kali Kedua, Monalisa Nyatakan Siap Sukseskan Target Srikandi PP

SPP.com – Setelah secara resmi diangkat kembali sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Srikandi Pemuda Pancasila (SPP) Jawa Tengah dalam Musyawarah Wilayah SPP di Grasia Hotel Semarang, Monalisa CF Daniel menyatakan siap untuk menghadapi tantangan dalam amanah yang diberikan kepadanya.

“Saya menyadari PR besarnya adalah pembentukan DPC di seluruh kota kabupaten di wilayah Jawa Tengah. Tapi saya yakin, dengan kerja keras dan kerja tim, maka amanah yang diberikan kepada kami sebagai pengurus DPW periode 2022-2027 akan bisa dipenuhi,” kata Monalisa di depan Ketua Umum Srikandi PP Sarimaya dan seluruh anggota Srikandi PP yang hadir di lokasi Muswil.

Ia menyatakan akan berupaya sebaik mungkin untuk secepatnya membentuk DPC di wilayah yang belum ada.

“Tak hanya mengembangkan organisasi, tapi DPW Jawa Tengah juga akan berkomitmen untuk membangun kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah, terutama kaum perempuan melalui program pemberdayaan dan peningkatan literasi di banyak sektor. Yang tentunya akan selaras dengan program DPN Srikandi PP dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Ketua Umum Srikandi PP, Hj. Sarimaya, SE, Msi, menyatakan terpilihnya Monalisa kembali sebagai Ketua DPW Jawa Tengah merupakan hasil dari kinerja di periode sebelumnya.

Pelantikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Srikandi Pemuda Pancasila (SPP) Jawa Tengah Monalisa CF Daniel di Hotel Gracia Semarang | Foto: Humas DPW Jawa Tengah

“Kepemimpinannya yang baik, telah membuat Monalisa terpilih kembali secara aklamasi. Namun perlu diingat, masih banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di masa kepemimpinannya yang kedua ini,” kata Sarimaya.

Salah satu, yang disebutkan adalah turut mendukung program kerja pengurus nasional dalam mencapai anggota yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) sejumlah 10 juta di tahun 2024.

“Pihak pengurus pusat sudah memberikan kemudahan dalam melakukan pendataan dan pencetakan KTA. Saat ini, DPW sudah bisa melakukan pencetakan kartu sendiri. Sehingga harapannya, DPW Jawa Tengah bisa berkontribusi dalam capaian target ini,” ucap Sarimaya.

Selain itu beliau juga menegaskan bahwa DPW Jawa Tengah harus selalu mengingatkan para anggota bahwa Srikandi PP merupakan elemen bangsa yang senantiasa mengobarkan rasa nasionalisme dan kebangsaan.

“Sebagai keluarga besar Srikandi PP, kita semua harus terus mempertahankan keutuhan NKRI dan menegakkan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara serta mengaplikasikan Bhinneka Tunggal Ika dalam interaksi,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.