Menlu: Indonesia Selalu Ada Peluang untuk Presiden Perempuan

Menlu: Indonesia Selalu Ada Peluang untuk Presiden Perempuan

110
0

JAKATA РPeluang Indonesia dipimpin kembali oleh Presiden dari kalangan perempuan sangat terbuka lebar  dalam sistem demokrasi Indonesia sekarang ini. Terpilihnya Megawati sebagai Presiden Perempuan pertama di Indonesia membuktikan bahwa masalah gender sudah tidak ada masalah untuk menjadi orang nomor satu di republik ini.

“Dalam sistem demokrasi Indonesia sekarang, perempuan bisa memungkinkan menjadi orang nomor satu di Indonesia. Pasalnya, Indonesia sudah tidak masalah soal gender,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi kepada awak media ditemui sebelum acara nonton bareng ‘Longshot’ di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (2/5/2019)..

Retno menjelasksan, terpilihnya Megawati  yang menggantikan Presiden sebelumnya yakni Abdurahman Wahid atau biasa dikenal Gusdur itu menunjukkan bahwa negara kita tidak perlu lagi mengungkit masalah gender, jadi siapapun perempuan itu bisa jadi presiden.

Perempuan pertama Menlu Indonesia itu merasa bersyukur tinggal di Indonesia, karena negara ini sangat terbuka soal kekuasaan perempuan dan tidak pernah dibatasi dalam masalah politik.

“Kita memiliki hak yang sama untuk berkarya. kalau tidak ada keberpihakan dari sisi policy, tidak ada keberpihakan masyarakat, dan keluarga, kita bisa berkarya sebisa mungkin,” kata Retno lagi. (Zul/ Foto: Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY