Meutia Hatta Harapkan UU Persamaan Gender Bisa Rampung Tahun 2015

Jakarta — Putri Proklamator Bung Hatta, Meutia Hatta mengharapkan undang-undang mengenai persamaan gender yang kini telah menjadi program prioritas legislatif nasional proglegnas ) segera disahkan tahun 2015 ini. Melalui UU ini nantinya persamaan hak kaum perempuan yang selama ini menjadi concern kami bisa diwujudukan.

“Kami berharap undang-undang mengenai persamaan gender segera disahkan. Apalagi konstitusi secara jelas menyatakan, yakni di pasal 27 ayat 1 UUD 1945, antara lelaki dan perempuan,” ujar Meutia Hatta ketika memberi sambutan pada acara Munas Srikandi Pemuda Pancasila, di Jakarta, Jumat (1/5).

“Kita menanti UU itu lahir dan sudah lama saya nunggu,” paparnya.

Dia menjelaskan, kesatraan gender itu mencakup kehidupan dalam berbangsa, bermasyarakat dan bernegara. Ini penting agar kaum perempuan bisa menyikapi secara bijak tantangan kemajuan dan iptek.

“Srikandi PP harus menyikapi secara kritis globalisasi dan jangan sampai tertindas. Karena itu kita harus harus mengukir,” paparnya.

Meutia mengakui senang ada organisasi Pemuda Pancasila yang menyatakan dengan jelas ideologi Pancasila. Dia minta kepada para peserta MUNAS agar kaum perempuan jangan sampai minder, luntur atau menghilangkan ideologi Pancasila.

“Saya melihat ada tanda-tanda untuk menghilangkan Pancasila,” ungkapnya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *