oleh

MPN Pemuda Pancasila Ajak Putra Wapres Salurkan APD dan Sembako Kepada Relawan Covid-19

-Liputan-175 views

Jakarta, Srikandipp.com – Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) bersama dengan Indika Foundation kembali melakukan aktifitas sosial membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19 di Indonesia.

Salah satu anggota Dewan Pakar MPN PP yang juga putra Wapres, Gus Syauqi Ma’ruf Amin menyampaikan, bahwa kegiatan sosial tersebut perlu diapresiasi dan harus ditingkatkan sebagai wujud dari rasa peduli dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya pikir harus kita apresiasi sama-sama melalui gerakan nasional gotong royong cegah covid-19 yang dilakukan Pemuda Pancasila ini, agar bisa menjadi contoh buat semua pihak,” kata Syauqi dalam kegiatannya di bilangan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Minggu (3/5/2020).

Pembagian sembako dan APD tersebut dilakukan secara simbolis di kantor Sekretariat MPN Pemuda Pancasila. Yang nantinya, bantuan tersebut akan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPN PP Arif Rahman, SH mengatakan, bahwa bantuan yang sejenis telah diterima oleh masyarakat di beberapa tempat dan terus diperluas di wilayah Jabodetabek.

Bahkan, Arif juga menyebut tidak hanya di Pulau Jawa, bantuan ini juga disalurkan Pemuda Pancasila di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan melibatkan relawan lokal di sana.

“Kita akan membantu bahu-membahu gerakan cegah Corona dan melibatkan ribuan anggota kita untuk membantu pemerintah atasi pandemi ini,” kata Arif

Arif yang juga juga Koordinator Gugus Tugas Nasional Task Force Kemanusiaan COVID-19 MPN Pemuda Pancasila mengatakan, bantuan ini adalah penyerahan kedua setelah Jakarta Selatan. Adapun bantuan yang diberikan yaitu sejumlah alat pelindung diri (APD), alat penyemprotan disinfektan, sembako, mainan anak dan alat tulis.

“Ini yang kita juga membagikan toren untuk alat cuci tangan, alat semprot disinfektan, sembako, mainan anak, dan buku tulis,” ujarnya.

Arif menegaskan, pemberian bantuan ini merupakan upaya dalam membantu penanganan para terdampak Covid-19 dalam hal ini masyarakat.

“Segala bentuk bantuan PP merupakan wujud keseriusan kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Arif.

Arif juga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban sosial masyarakat, bantuan ini akan diberikan secara door to door kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar menghindarkan terjadinya kerumunan massa atau berkumpulnya orang banyak.

Terlebih pemerintah telah memberlakukan protokol physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed